Sukses


Curahan Hati Raphael Maitimo pada HUT Kemerdekaan RI ke-71

Bola.com, Malang- Kendati baru empat tahun menjadi Warga Negara Indonesia, nasionalisme Raphael Maitimo tidak perlu diragukan. Gelandang Arema Cronus ini mengutarakan isi hatinya bertepatan dengan HUT Republik Indonesia ke-71 pada Rabu (17/8/2016).

Ungkapan hati itu tak jauh dari keinginannya untuk selalu membela Timnas Indonesia. Menurutnya, sebagai pesepak bola, bentuk kecintaan kepada negara ditunjukkan lewat prestasi bersama timnas.

Di sisi lain, Maitimo tidak berkecil hati meski untuk tahun ini dia tidak masuk dalam daftar panggil pelatih Alfred Riedl untuk persiapan Piala AFF 2016. "Saya hormati keputusan pelatih (Riedl). Tapi sebagai orang Indonesia, tentu ingin selalu bela timnas dan nanti pasti saya akan kembali kenakan jersey timnas," katanya.

Sebenarnya dari segi performa, pemain 32 tahun ini dinilai sangat layak masuk timnas karena selama bermain di Indonesia, permainannya di Arema tahun ini adalah yang terbaik. Pemain naturalisasi dari Belanda ini bisa berkolaborasi dengan apik bersama Hendro Siswanto dan deretan gelandang lainnya.

Maitimo tercatat sudah memperkuat timnas pada Piala AFF 2012. Hingga kini dia sudah memiliki 21 caps dengan torehan empat gol dengan Tim Merah-Putih. "Sekarang saya fokus ingin menunjukkan kualitas bersama Arema," imbuhnya.

Dengan motivasi tersebut, mantan pemain Persija Jakarta ini diprediksi bakal tampil lebih ngotot dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Sebenarnya peluang Maitimo untuk bermain di Piala AFF 2016 belum sepenuhnya tertutup. Bisa jadi setelah melakukan dua kali tahapan seleksi, Alfred Riedl memanggil para pemain yang selama ini jadi langganan timnas untuk langsung gabung. "Semua kemungkinan memang ada. Yang terpenting sekarang saya fokus bermain 200 persen di Arema," tegasnya.

 

Video Populer

Foto Populer