Sukses


Saran Vennard Hutabarat agar Persija Bangkit dari Keterpurukan

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Persija Jakarta, Vennard Hutabarat mengomentari kiprah Macan Kemayoran di Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. 

Vennard yang lahir dari sistem pembinaan sepak bola Persija, melalui klub PS Perbanas, melihat skuat muda Persija punya potensi bagus. Hal itu ditandai dari beberapa pemain muda klub ibu kota itu dipanggil seleksi timnas Indonesia.

“Jika targetnya pembinaan, tim yang sekarang dalam proses perkembang. Kita harus sabar melihat proses pembinaan pemain di Persija terjadi,” ujar Vennard kepada Bola.com.

Pria kelahiran Jakarta melihat pembinaan Persija sudah berjalan cukup baik. Veve, sapaan akrab Vennard, melihatnya dari beberapa pemain muda potensial dari skuat Persija. “Saya melihat pemain muda mereka, Ambrizal (Umanailo), punya bakat yang bagus,” ia menuturkan.

Namun demikian, Vennard melihat pembinaan pemain muda sulit untuk dilakukan saat ini. Tuntutan tinggi dari pendukung Persija membuat manajemen harus mendatangkan pemain berkualitas untuk mengatrol prestasi klub.

“Setahu saya semua klub di TSC targetnya bukan pembinaan lagi, tapi sudah prestasi. Apalagi untuk klub besar seperti Persija. Jadi ada baiknya manajemen Persija bisa membentuk tim bintang karena tuntutan tinggi dari pendukung mereka,” kata Veve.

Saat ini, Persija tengah terpuruk. Klub yang berdiri tahun 1928 itu menempati peringkat ke-15 klasemen sementara TSC. Efek dari performa buruk itu, pelatih asal Brasil, Paulo Camargo memutuskan mundur karena Persija gagal memenangi 7 pertandingan beruntun.

 

 

PT LIB Ungkap Ketatnya Protokol Kesehatan di Shopee Liga 1 2020

Video Populer

Foto Populer