Sukses


Arema Menyambut Comeback Ahmad Bustomi

Bola.com, Malang - Kabar gembira berembus di tim Arema Cronus jelang pekan ke-16 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Pasalnya, Ahmad Bustomi sudah bisa diturunkan saat tim berjulukan Singo Edan ini menjamu Pusamania Borneo FC, Sabtu (19/8/2016) di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Asisten pelatih Arema, I Made Pasek Wijaya, mengakui kalau gelandang flamboyan 31 tahun itu sudah pulih dari cedera lutut kanan. "Bustomi sudah dipersiapkan untuk pertandingan melawan Borneo FC. Kondisinya juga sudah bagus," kata Pasek Wijaya.

Jika diturunkan, laga kontra Pusamania Borneo FC ini jadi debut bagi mantan gelandang Mitra Kukar tersebut lantaran pemain yang akrab disapa Cimot ini sudah absen sejak Maret 2016, tepatnya saat penyisihan Piala Bhayangkara. 

Praktis sudah lima bulan dia berkutat dengan cedera itu dan hal ini jadi proses pemulihan terlama yang pernah dialami Cimot.  "Cedera ini sebenarnya sudah mulai 2014 waktu di Piala AFC. Saya paksa terus sehingga beberapa kali harus kambuh. Dan sekarang saya tidak ingin terus memaksa, kalau sudah sembuh betul saya baru kembali," kata Cimot.

Kini pemain yang akrab dengan nomor punggung 19 itu mengaku sudah pulih. Namun, tim pelatih tentu masih riskan untuk menurunkannya sejak menit awal karena pemain yang baru mengalami cedera panjang biasanya mendapatkan kesempatan sebagai pengganti lebih dulu.

Hal itu ditujukan untuk mengembalikan psikis pemain sekaligus menghapuskan trauma cedera, seperti yang dialami oleh striker sekelas Cristian Gonzales di laga perdana TSC 2016. Setelah mengalami cedera patah tulang rusuk, El Loco istirahat sebulan penuh dan melakukan comeback dari bangku cadangan.

 

Video Populer

Foto Populer