Sukses


ISC B: Kontrak Stadion Gawalise, Celebest FC Tiru Bali United

Bola.com, Palu - Misi profesionalisme yang dilakukan manajemen Celebest FC menyangkut semua bidang. Termasuk kebutuhan utama masalah stadion sebagai homebase tim selama berkompetisi. Tim milik pentolan grup band Slank Abdee Negara ini pun berencana mengontrak secara permanen Stadion Gawalise Palu.

"Sementara rencana itu kami belum bisa lakukan tahun ini. Karena kompetisi ISC B musim ini sangat mendadak. Proses pembentukan Celebest FC pun juga sangat mepet. Tapi soal program sewa Stadion Gawalise dalam durasi jangka panjang telah ada dalam rencana kerja kami," tutur Rudy Eka Priyambada, Manajer Pelatih Celebest FC.

Namun secara khusus Rudy Eka Priyambada menyampaikan terima kasih atas sambutan Pemprov Sulawesi Tengah dan Pemkot Palu yang memberi ijin pemakaian Stadion Gawalise untuk menjadi kandang Celebest FC menggelar pertandingan ISC B.

"Misi utama kami mendirikan Celebest FC untuk membangkitkan kembali sepak bola Palu dan Sulteng yang hampir sepuluh tahun terakhir mati suri. Niat baik itu disambut antusias pemangku pemerintahan Sulteng dan Palu," kata Rudy.

Pertama kali melihat fasilitas Stadion Gawalise, Rudy Eka merasa miris. Betapa tidak, stadion yang dibangun masa pemerintahan Presiden Suharto itu tak terawat. Padahal stadion yang berlatar belakang keindahan panorama Gunung Gawalise itu cukup representatif dengan daya tampung 20 ribu penonton.

"Plafon atap banyak yang koyak atau lepas. Cat dinding pun tampak kusam dan mengelupas. Apalagi rumputnya, jangan tanya lagi. Sangat tidak layak untuk main bola," ucap Rudy Eka.

Namun, sejak Abdee Negara membeli hak kompetisi milik Villa 2000 dan mengganti nama jadi Celebest FC serta ingin homebase di Palu, pemerintah setempat pun langsung turun tangan untuk memperbaiki fasilitas Stadion Gawalise.

"Sekarang rumput sudah hijau kembali. Sarana lain seperti tribune penonton dan dinding dicat ulang. Kamar ganti pemain dan wasit sudah standar AFC dengan fasilitas AC. Soal biaya, yang jelas Celebest FC tak sampai keluar dana puluhan juta," jelas Rudy Eka tanpa mau menyebut biaya renovasi Gawalise.

Manajemen Celebest FC akan mengajukan kontrak jangka panjang kepada pemerintah setempat agar perawatan Stadion Gawalise lebih terjamin.

"Kami akan meniru Bali United yang mengontrak Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali. Pemda pun akan dapat pemasukan dari kerjasama kontrak dengan Celebest FC. Stadion dan fasilitasnya pun lebih terawat. Kami pun akan nyaman berkandang di Palu, karena klub punya stadion sendiri untuk latihan dan pertandingan resmi," papar Rudy Eka.

Video Populer

Foto Populer