Sukses


Bocoran Kekuatan Timnas Malaysia dari Andik Vermansah

Bola.com, Selangor - Selangor FA menjanjikan Andik Vermansah bisa tampil membela Timnas Indonesia saat beruji coba lawan Malaysia pada 6 September 2016 mendatang. Sebuah angin segar bagi pemain kelahiran Jember 24 November 1991.

Maklum, peluang Andik bisa memperkuat Timnas sempat menipis lantaran ia tidak mendapatkan izin mengikuti seleksi Timnas proyeksi Piala AFF.

Andik sebetulnya memiliki kesempatan untuk memikat hati pelatih Timnas Alfred Riedl. Sayang, Andik tidak bisa menghadiri panggilan seleksi gelombang kedua, 16-18 Agustus 2016 karena tenaga Andik sedang dibutuhkan Selangor.

Hati Andik saat ini berbunga-bunga. Ia berharap, janji itu menjadi kenyataan. Sebab ia sudah lama menanti momentum ini. “Saya senang dijanjikan bisa main lawan Malaysia. Karena selain ingin memperkuat dan memberikan yang terbaik untuk Timnas di laga tersebut, saya juga ingin bermain sebaik mungkin agar klub juga bangga,” kata sang pemain saat dikontak Bola.com pada Senin (22/8/2016) malam.

Andik sendiri mengaku jika manajemen Selangor sudah mengajaknya bicara mengenai hal ini. Mereka juga memberikan estimasi jadwal keberangkatannya ke Indonesia. Karena itu, Andik tak sabar menanti kesempatan itu tiba.

Sementara itu, soal perkembangan timnas Malaysia, Andik menilai tidak ada yang signifikan dari Tim Harimau Malaya itu. Pasalnya, selain dihuni pemain-pemain lama, kekuatan mereka dianggap tidak jauh beda dengan Timnas Indonesia.

Namun ia tak mau memastikan bahwa kekuatan Malaysia masih bisa diimbangi Timnas Indonesia. Pasalnya, Malaysia selalu punya kejutan sekaligus potensi untuk bermain sangat bagus. “Mental pemain Malaysia sangat bagus. Ini yang harus diwaspadai,” sebutnya.

Sepanjang 2016 hingga bulan Agustus, Malaysia sudah melakoni delapan pertandingan, lima di antaranya uji coba. Dari lima laga uji coba, Malaysia menang sekali melawan New Caledonia dan tiga laga berakhir seri melawan Myanmar, Macau, serta Fiji. Malaysia justru kalah dari Papua Nugini 0-2. 

Dalam laga uji coba terakhir melawan Fiji, Malaysia masih diperkuat pemain senior seperti Khairul Fahmi Che Mat, Baddrol Bachtiar, dan Fadhli Sas. Dalam skuat terbaru saat laga melawan Fiji, skuat Malaysia didominasi pemain Johor Darul Takzim. Ada dua rekan Andik Selangor, yakni Shahrom Kalam dan Hasan Bakri.

Asal tampil ngotot dan tidak merasa kalah sebelum bertanding, Andik Vermansah yakin Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan. Sebab secara kualitas invidu pemainnya, Indonesia tak kalah dengan Tim Harimau Malaya.

Video Populer

Foto Populer