Sukses


Debutan Timnas Futsal Indonesia Ingin Unjuk Gigi di China

Bola.com, Jakarta - Bintang timnas futsal Indonesia, Ardiansyah Runtuboy, ingin memberikan prestasi tinggi pada turnamen futsal internasional CFA, 26-29 Agustus 2016, yang dilangsungkan di Hunan, China. Pemain asal Papua itu bahkan ingin menunjukan skill individunya di depan publik futsal China.

Flank asal klub Black Steel Manokwari Papua itu baru pertama kali membela Timnas Indonesia. Meski terhitung sebagai debutan, Runtuboy punya keinginan membawa Indonesia juara di ajang internasional yang masuk ke dalam agenda FIFA tersebut.

"Saya mencoba saling mengerti dengan teman-teman dan tim yang baru. Target saya bisa memberikan yang terbaik bagi Indonesia," ujar Runtuboy kepada Bola.com.

Selain juara, Runtuboy juga punya misi pribadi di China nanti. Kemampuan olah bola yang mumpuni dan hobi memamerkan skill individu, membuat eks Persipura Jayapura U-21 itu ingin melakukan nutmeg alias mengolongi bola ke sela-sela kaki lawan.

"Inginnya sih, kalau ada kesempatan saya mungkin ingin mengolongi pemain China di pertandingan nanti," lanjut Runtuboy sembari tertawa.

Timnas futsal Indonesia akan meladeni tiga negara kuat futsal Asia dalam invitasi turnamen internasional. Mesir merupakan kontestan Piala Dunia Futsal 2016, Myanmar merupakan negara dengan kekuatan futsal yang sedang berkembang, sedangkan China adalah salah satu negara futsal terkuat di Asia.

 

 

 

Kiper Persita Tangerang, Annas Fitrianto Tetap Bugar Jelang Kembalinya Shopee Liga 1 2020

Video Populer

Foto Populer