Sukses


Coret Satu Pemain, Timnas U-19 Tetapkan Skuat Final Piala AFF

Bola.com, Jakarta - Timnas U-19 menetapkan 23 pemain yang akan dibawa ke Piala AFF U-19 yang akan berlangsung di Hanoi, Vietnam, 11-24 September. Hal itu diketahui setelah tim pelatih mencoret bek kiri, Samuel Christianson dari skuat sementara Tim Garuda Muda.

Pemain yang membawa Timnas U-16 menjadi runner-up di Piala AFF U-16 2013 dicoret karena masih belum sepenuhnya pulih dari cedera lutut. Berdasarkan rilis yang diterima bola.com, sang pemain juga masih dilanda rasa takut kalau cederanya akan kembali bermasalah.

“Tim pelatih yang terus memantau Samuel selama di Yogyakarta akhirnya memutuskan mencoret sang pemain. Siang ini juga Samuel telah dipulangkan ke Jakarta,” bunyi pernyataan resmi Timnas U-19.

Pasca dicoretnya Samuel, tim pelatih Timnas U-19 akan fokus mematangkan tim. Dalam waktu dekat, Pandi Lestaluhu dan kawan-kawan akan melakoni dua laga uji coba lokal melawan Persikama Kabupaten Magelang di Stadion Gemilang Bumirejo, Rabu (24/8/2016) dan PSIM Yogyakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (26/8/2016).

Selain itu, Timnas U-19 juga masih berharap dapat melakoni satu laga uji coba internasional sebelum bertanding di turnamen sebenarnya. Sejauh ini, Timnas U-19 baru melakoni satu laga uji coba melawan Filipina yang berakhir dengan skor 3-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 19 Agustus 2016.

Pada pagelaran Piala AFF U-19 2016, Timnas U-19 berada satu grup dengan Thailand, Laos, Myanmar, Australia, dan Kamboja. Timnas U-19 akan memulai kiprah mereka dengan meladeni Myanmar, 12 September.

Skuat Timnas U-19 Piala AFF 2016

Kiper
Muhammad Riyandi (Barito Putera), Satria Tama Hardiyanto (Persegres GU), Awan Setho Raharjo (Persip Pekalongan)

Bek
Arizky Wahyu Satria (ASIFA), Bagas Adi Nugroho (tanpa klub), Jujun Saepuloh (Persib), Ibrahim Sanjaya (Persip), Habibi (PS Bangka), Andy Setyo Nugroho (Borneo FC), Chrystna Bhagascara (ASIFA)

Tengah
Satria Wardana (PS Kwarta), Hanif Abdurrauf Sjahbandi (tanpa klub), Syahrian Abimanyu (tanpa klub), Abdul Haris Tuakia (PPLM), Nevy Alexsander Dwaramury (PPLM), Asnawi Mangkualam Bahar (PSM), Muhammad Alwi Slamat (Semen Padang)

Depan
Sandi Pratama (PS Bangka), Edo Febriansah (PPLM), Pandi Lestaluhu ( PS TNI), Saddil Ramdani (ASIFA), Muhammad Rafli (ASIFA), Muhammad Dimas Drajad (PS TNI)

 

Video Populer

Foto Populer