Sukses


2 Pemain Filipina Sesumbar Indonesia Bukan Ancaman di Piala AFF

Bola.com, Singapura - Kepercayaan diri tinggi menyelubungi dua pemain yang beberapa tahun terakhir jadi langganan timnas Filipina, Manuel Ott dan Stephan Schrock, jelang Piala AFF 2016. Keduanya, seperti dilansir dari Today, Jumat (26/8/2016), menilai tidak ada lawan di Grup A Piala AFF 2016 yang layak dianggap sebagai ancaman.

Di fase penyisihan Grup A, Filipina berstatus sebagai tuan rumah menjamu Indonesia, Thailand, dan Singapura.

"Secara personal, saya tidak melihat siapapun di Grup A sebagai ancaman. Kami kuat untuk bisa mengalahkan siapapun di penyisihan grup, dan sekarang, saya sangat fokus mempersiapkan diri bersama tim untuk memenangi pertandingan dan bukan mencermati apa yang dilakukan lawan," ujar gelandang 30 tahun keturunan Jerman itu.

"Kami tak punya alasan untuk takut dengan siapapun," imbuh pemain yang sempat memperkuat timnas Jerman pada berbagai level kelompok usia.

Hal senada dilontarkan Manuel Ott. "Tentu saja Grup A itu grup berat, tapi jangan lupa, kami punya tim yang bagus yang berkembang luar biasa selama beberapa tahun terakhir. Kami sudah mempersiapkan diri dengan baik dan percaya diri bisa meraih prestasi baik di Piala AFF nanti," katanya.

Manuel Ott dan Stephan Schrock menambahkan pengalaman keduanya bertemu klub Singapura diyakini bisa mempertebal kepercayaan diri saat berhadapan dengan skuat The Lions pada Piala AFF nanti.

Ott dan Schrock tercatat membela Ceres La Salle, yang pernah bertemu Tampines Rovers di Piala AFC lalu serta Piala Singapura, terbaru pada duel yang dimainkan Rabu (24/6/2016). "Kesempatan yang bagus untuk kami bertanding melawan Tampines, yang juga banyak dihuni pemain timnas Singapura," ucap Ott.

Ott dan Schrock menegaskan kali ini mereka akan memastikan The Azkals lolos ke final setelah pada tiga edisi sebelumnya mereka selalu tertahan di semifinal.

"Mencapai semifinal pada tiga edisi terakhir Piala AFF jadi langkah bagus untuk kami. Tapi, kami harus segera beranjak dari sana dan meraih prestasi lebih besar lagi," ujar Ott, yang tampil di Piala AFF 2010.

Seolah belum cukup Schrock menambahkan lagi bila di matanya, timnas Filipina saat ini berisi pemain-pemain terbaik sepanjang sejarah sepak bola Filipina. 

"Buat saya, turnamen ini cukup penting. Saya meyakini timnas saat ini adalah masa keemasan sepak bola Filipina. Bila kami tidak memenangi gelar apapun pada generasi ini, kami mungkin tak akan bisa meraihnya hingga 10 atau 15 tahun lagi," tutur pemain yang pernah berkostum 1899 Hoffenheim dan Eintracht Frankfurt itu.

 

Video Populer

Foto Populer