Sukses


Turkmenistan Badai Cedera, Filipina Batal Uji Coba Internasional

Bola.com, Manila - Timnas Filipina gagal menjamu Turkmenistan dalam laga persahabatan internasional yang diperuntukkan sebagai salah satu persiapan jelang Piala AFF 2016. Uji coba melawan Turkmenistan ini sedianya dimainkan 2 September 2016 di Philippine Sports Stadium, Bocaue.

Federasi Sepak Bola Filipina (PFF) dalam pernyataan yang diunggah dalam situs resmi, Jumat (26/8/2016), menyampaikan alasan pembatalan.

"PFF menerima pemberitahuan mendadak dari Federasi Sepak Bola Turkemenistan yang menyatakan bila lebih dari separuh pemain timnas yang disiapkan untuk melawan Filipina mengalami cedera saat Turkmenistan Championship dan Piala Turkmenistan putaran akhir baru-baru ini," demikian pernyataan PFF mengutip pernyataan pihak Turkmenistan.

PFF tak lupa menyampaikan permohonan maaf atas pembatalan ini pada semua pihak yang terdampak, seperti fans, karena semua ini di luar kehendak PFF.

PFF lantas mengeluarkan instruksi untuk mengembalikan seluruh uang pembelian tiket yang sudah terlanjur dikeluarkan calon penonton. Tiket yang sudah disebar sejak Senin (23/8/2016) itu dijual dengan kisaran harga Rp 28.500 hingga 86 ribu.

Meski ada pembatalan uji coba, ke-23 pemain yang sudah dipanggil pelatih timnas Filipina, Thomas Dooley, untuk menjalani laga kontra Turkmenistan ini akan terus menjalani pemusatan latihan karena pada 3 September mereka akan bertolak menuju Bishkek untuk beruji coba melawan tuan rumah Kirgizstan. Laga persahabatan internasional dalam kalender FIFA ini digelar pada 6 September 2016.

 

Video Populer

Foto Populer