Sukses


Persib Pinjamkan 4 Pemain Hadapi Putaran Kedua TSC 2016

Bola.com, Bandung - Empat pemain Persib Bandung akan dipinjamkan ke klub lain jelang putaran kedua turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Keempat pemain tersebut yakni Gian Zola Nasrulloh, Febri Haryadi, Yandi Sofyan Munawar, dan Rudiyana.

Rencana tersebut disampaikan Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, Selasa (30/8/2016) di Bandung. Dipinjamkan empat pemain tersebut kata Umuh karena pasukan Maung Bandung sudah melebihi kuota. Terlebih, ada rencana penambahan lagi dua pemain asing untuk posisi striker dan playmaker.

"Ya, Persib pemain menumpuk. Mereka bisa dipinjamkan dulu ke klub lain, tapi tetap sebagai pemain Persib. Saat ini klub sudah ada yang tertarik sama Zola dan Febri," jelas Umuh tanpa menyebutkan klub yang meminati dua pemain muda Persib tersebut.

Yang jelas lanjut Umuh, klub yang menginginkan Zola dan Febri ada di ISC A dan ISC B. "Tujuan utama peminjaman agar jam terbang bertanding mereka tinggi, daripada di sini tidak bertanding padahal punya potensi. Saya akan koordinasi dulu dengan jajaran manajemen, termasuk juga tim pelatih. Tapi saya pastikan pemain yang dipinjamkan tidak dicoret atau dikeluarkan dari Persib," kata Umuh.

Disinggung bahwa Bali United dikabarkan berminat kepada Gian Zola, manajer yang hobi menggunakan koboi ini juga tidak mempermasalahkannya. "Kalau dipinjam tidak masalah, asal jangan pindah ke Bali United dengan status permanen. Zola kan pemain masa depan Persib, begitu juga Febri," ujar Umuh.

Sedangkan untuk Rudiyana dan Yandi Sofyan Munawar lanjut Umuh belum ada klub yang berminat meminjamnya. "Tapi kami akan tawarkan ke klub lain, kami juga mohon maaf daripada di Persib menumpuk," ujar Umuh.

Soal Rudiyana, Umuh mengaku sempat ada klub yang tertarik, namun kala itu Rudyana menolak. "Kalau dia menolak lagi, ya maaf saja dicoret dari Persib. Langkah kami meminjamkan mereka itu pun sebagai upaya agar menambah jam terbang juga, bukan mencoret begitu saja," jelas Umuh.

Diakui Umuh, peminjaman pemain itu pun bagian dari evaluasi manajemen Persib terhadap pasukan Djadjang Nurdjaman selama TSC 2016. "Putaran dua nanti, idealnya pemain yang dimiliki hanya 24-25 pemain saja," kata Umuh.

Seperti diketahui skuat Maung Bandung saat ini ada 27 pemain termasuk Diogo Alexandre Alves Ferreira. Rencananya, Persib akan merekrut pemain asing striker dan playmaker karena itu mau tidak mau empat pemain harus dipinjamkan.

 

Video Populer

Foto Populer