Sukses


Jadwal TSC 2016 Tak Terpengaruh Agenda Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Direktur Utama PT Gelora Trisula Semesta, Joko Driyono memastikan agenda Timnas Indonesia menghadapi Piala AFF 2016 tidak akan memengaruhi jadwal Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Menurut Joko, jadwal TSC 2016 tetap akan berjalan sesuai rencana awal. Hal itu berarti turnamen jangka panjang yang melibatkan 18 peserta akan tetap berjalan walau beberapa pemain dari klub akan dipanggil mengikuti pemusatan latihan Tim Merah Putih.

Proses seleksi Timnas Indonesia yang dilakukan Alfred Riedl memang tetap berjalan beriringan dengan turnamen jangka panjang untuk mengisi kekosongan kompetisi di Tanah Air. Bahkan, Timnas Indonesia akan melakoni laga uji coba kontra Malaysia, 6 September, ditengah padatnya jadwal TSC 2016.

Maintenance sampai akhir atau tengah Oktober. Kalau ada perubahan baru terjadi pada bulan November,” kata Joko kepada wartawan seusai evaluasi putaran pertama TSC 2016 di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (30/8/2016).

Kontras dengan agenda Timnas Indonesia, pria asal Ngawi mengungkapkan TSC 2016 akan diliburkan saat berlangsungnya PON Jawa Barat XIX 2016. Menurut rencana, libur kompetisi akan berlangsung pada 20-28 September.

Pesta olahraga multicabang terbesar di Tanah Air itu akan mulai berlangsung pada 17 September-29 September 2016. Pembukaan akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, 17 September.

“Jadwal TSC 2016 diliburkan saat PON berjalan. Seluruh klub sepakat untuk melepas pemainnya untuk ikut PON,” kata mantan Sekjen PSSI ini. (Gregorius Aryodamar Pranandito)

 

Video Populer

Foto Populer