Sukses


ISC B: Kalteng Putra dan Celebest FC Lolos ke Babak 16 Besar

Bola.com, Palu - Tuntas sudah persaingan Grup 8 Indonesia Soccer Championship (ISC B). Kalteng Putra dan Celebest FC akhirnya lolos ke babak 16 besar. Koleksi poin dua klub ini tak mungkin dikejar lagi oleh para pesaingnya. Praktis, sisa pertandingan nanti hanya sebagai formalitas untuk menggugurkan kewajiban dan penentuan juara dan runner-up grup.

Kepastian Kalteng Putra dan Celebest FC ke fase lanjutan setelah pesaing utama mereka, Yahukimo FC gagal meraup poin. Tim asal pegunungan Jayawijaya ini ditahan Kalteng Putra 0-0 di Stadion Gawalise Palu, Sulteng, Rabu (31/8/2016). Padahal Yahukimo FC butuh poin mutlak guna menjaga rivalitas dengan Kalteng Putra dan Celebest FC. 

"Saya sangat kecewa dengan hasil ini karena target menang tak terpenuhi. Sebenarnya kami punya peluang sama banyaknya dengan Kalteng Putra. Kepemimpinan wasit kurang bagus. Sehingga hasilnya seperti ini," ujar pelatih Yahukimo FC Ungky Prasetyo. 

Meski telah tersisih, Ungky Prasetyo berjanji akan merebut kemenangan saat bertemu tuan rumah putaran kedua Grup 8, Celebest FC, di partai terakhir, Minggu (4/9/2016), nanti.

"Saya tetap berharap kami bisa menang di laga terakhir. Ini partai bergengsi. Jika kami bisa mengalahkan tuan rumah, anak-anak akan bangga. Minimal kami bisa menjegal langkah Celebest FC untuk jadi juara grup ini,” ujarnya.

Sementara itu, asisten pelatih Kalteng Putra, Rony Arifin mengaku puas dengan hasil ini. Meski, secara permainan ia menilai masih tak sesuai harapan.

"Kami nikmati dulu keberhasilan bisa lolos ke babak 16 besar ISC B ini. Di babak lanjutan nanti, kami akan menambah pemain agar bisa bersaing dengan tim lainnya larena pertandingan akan lebih ketat dibanding fase penyisihan ini,” tutur Rony Arifin.

Klasemen Sementara Grup 8 ISC B

Kalteng Putra   9 6 1 2 (15-7) 19
Celebest FC      8 5 2 1 (12-4) 17
Yahukimo FC    9 3 3 3 (12-8) 12
Persbul            8 2 3 3 (7-14) 9
Persigo            8 2 1 5 (5-12) 7
Persigubin       8 1 2 5 (6-12) 5

 

 

Video Populer

Foto Populer