Sukses


13 Hari Lagi Hadapi Indonesia, Australia U-19 Resmi Ganti Pelatih

Bola.com, Canberra - Kurang dari 10 hari jelang kick-off Piala AFF U-19 2016, Federasi Sepak Bola Australia (FFA) resmi mengumumkan pelatih anyar untuk menangani timnas Australia U-19 yang akan tampil pada turnamen yang digelar di Hanoi, Vietnam, 11-24 September 2016 itu.

Adalah Ufuk Talay yang akhirnya ditunjuk sebagai pengganti Paul Okon di kursi pelatih kepala timnas Australia U-20/U-19.

Seperti diketahui, Paul Okon mundur dari jabatannya setelah menerima pinangan klub peserta A-League, Central Coast Mariners, jelang musim baru 2016-2017. Pada Selasa (29/8/2016), Paul Okon sudah memulai tugas barunya bersama Mariners.

Seperti dilansir dari situs resmi FFA, Ufuk Talay bukan orang baru di timnas kelompok usia Australia. Dalam struktur timnas Australia, ia tercatat sebagai asisten pelatih timnas Australia U-17.

"Kami gembira mengumumkan bila Ufuk Talay akan mengambil alih posisi pelatih kepala Young Socceroos. Penunjukan ini tepat, tidak hanya untuk pemain namun juga pelatih untuk berkembang sesuai struktur timnas sebagai bagian dari National Team Unit," kata David Gallop, CEO FFA.

"Ketika kami mengetahui keputusan Paul Okon untuk mengambil jabatan di Central Coast Mariners, National Team Unit yang diketuai Luke Casserly, Ange Postecoglou, dan Eric Abrams mengindentifikasi Ufuk sebagai sosok paling tepat untuk mengambil alih posisi itu dan kami senang bisa memastikan transisi berjalan dengan mulus," imbuh bos FFA itu.

Tidak lupa, atas nama FFA, David Gallop berterima kasih kepada Paul Okon atas kontribusinya selama ini pada timnas. "Kami pasti mendoakannya agar sukses dalam setiap hal yang dijalankan dalam karier kepelatihannya bersama Central Coast Mariners," ucap Gallop.

Di sisi lain, Ufuk Talay menerima penunjukan ini dengan kebanggaan. "Jadi kebanggaan buat saya ditunjuk jadi pelatih timnas Australia U-20. Ini langkah maju dan saya sudah menanti bisa bekerja sama dengan para pemain serta memainkan karakter timnas selama ini. Juga, memimpin mereka lolos ke Piala Dunia U-20," ujarnya.

Sebelum menggapai ambisi itu, Ufuk Talay bakal mendampingi 23 pemain tampil di Piala AFF U-19. Ia harus bergerak cepat karena pada 12 September 2016, Australia sudah menjalani laga pertama penyisihan Grup B melawan Kamboja. Sementara partai kontra Timnas Indonesia U-19 digelar 16 September 2016.

Timnas Australia U-19 dijadwalkan bertolak menuju Hanoi pada Selasa (6/8/2016).

Selepas Piala AFF U-19, The Young Socceroos akan turun di Piala AFC U-19 yang dilangsungkan di Bahrain, 13-30 Oktober 2016. Empat tim teratas dari Piala AFC U-19 ini berhak tampil di Piala Dunia U-20 yang digelar di Korsel, tahun depan.

Daftar 23 pemain timnas Australia U-19 di Piala AFF U-19 2016:
Keanu Baccus, Jackson Bandiera, George Blackwood, Joseph Champness, Patrick Flottmann, Joshua Hope, Jasmin Keranovic, Steve Kuzmanovski, Tariq Maia, Daniel Margush, George Mells, William Mutch, Connor O'Tolle, Liam Rose, Dejan Pandurevic, Jayden Prasad, Kye Rowles, Lachlan Scott, Mario Shabow, Yaren Sozer, George Timotheou, Brandon Vella, Marconi, Liam Youlley

 

Video Populer

Foto Populer