Sukses


Suporter Indonesia Membanjiri Loket Tiket di Manahan

Bola.com, Solo - Stadion Manahan, Solo, mulai dipadati ratusan penonton pada Selasa (6/9/2016) siang. Mayoritas dari mereka antre untuk mendapatkan tiket uji coba Timnas Indonesia versus Malaysia yang dimulai jam 21.00 WIB.

Antrean terlihat mengular hingga beberapa puluhan meter di seluruh loket tiket yang disediakan di kompleks stadion kebanggaan warga Solo itu.

Padahal, Panitia pelaksana (panpel) Solo baru membuka penjualan tiket jam 15.00 WIB, namun penonton sudah antre sejak dua jam sebelumnya.

Dari pantauan di lapangan, delapan loket tiket yang disediakan sudah dijejali para suporter. Mereka tidak ingin kehabisan tiket dan memilih datang sejak awal.

"Pertandingan timnas pasti banyak yang nonton. Makanya saya datang dari siang hari agar kebagian tiket," kata Abdul Alim, salah satu suporter.

Calon penonton lain, Joko Pramono, mengakui antre sejak siang hari guna menghindari harga yang lebih tinggi bila sampai di tangan calo. Menurutnya saat sudah berada di tangan calo, harga tiket bisa melonjak dua kali lipat.

"Semoga perjuangan penonton sebanding dengan kemenangan Timnas," ujar Joko.

Panitia pelaksana menyediakan 22 ribu lembar tiket. Tiket sebanyak itu dengan rincian harga, yakni Rp 30 ribu (belakang gawang utara selatan), Rp 50 ribu (tribune timur), Rp 100 ribu (VIP), dan Rp 150 ribu (VVIP).

Jumlah itu terdiri dari 9.000 lembar untuk belakang gawang utara selatan, 9.000 lembar untuk tribune timur, dan VIP serta VVIP ada 4.000 tiket.

Selain di loket tiket yang berada di kompleks Stadion Manahan, pembelian tiket juga dilakukan dengan sistem pemesanan hingga sehari sebelum laga. Total 3.500 lembar tiket telah dipesan calon penonton.

Di sisi lain, Panpel Solo mengakui belum menerima pemesanan tiket dari suporter Timnas Malaysia yang dilakukan secara terkoordinasi. Panpel juga sudah menyiapkan dua layar lebar di halaman Stadion Manahan sebagai antisipasi membeludaknya penonton hingga tidak tertampung di dalam stadion.

 

 

Video Populer

Foto Populer