Sukses


Taklukkan Malaysia, Alfred Riedl Puji Kerja Keras Pemain

Bola.com, Solo - Timnas Indonesia tampil memukau dengan menghajar Malaysia dengan tiga gol tanpa balas dalam laga uji coba di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016) malam WIB. Kemenangan Timnas Garuda ditentukan lewat sepasang gol Boaz Solossa dan Irfan Bachdim.

Hasil itu sekaligus pembuktian pelatih Alfred Riedl yang mayoritas memanggil para pemain muda. Tak hanya itu, kemenangan di Stadion Manahan juga menjadi awal manis Timnas Indonesia di pentas internasional usai vakum setahun akibat sanksi FIFA.

Seusai laga, Riedl memuji kinerja pemainnya melawan Malaysia. ''Semua pemain telah bekerja keras dengan mengeluarkan kemampuan hingga batas akhir yang mereka miliki,'' kata pelatih asal Austria dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

Sejak awal, Riedl memasang pemain dengan tipikal menyerang mulai dari duet Boaz-Irfan di lini depan serta Zulham Zamrun dan Andik Vermansah yang beroperasi di sektor sayap. Hasilnya, Timnas Indonesia mampu unggul dua gol cepat saat laga baru berjalan 15 menit.

Alfred juga menilai permainan anak asuhnya di babak pertama berjalan sesuai rencana. Permainan cepat dan aliran bola terjaga sehingga Timnas Indonesia berhasil mencetak tiga gol. Sedangkan di babak kedua, permainan kedua tim lebih berimbang karena Tim Merah Putih menurunkan tempo untuk mengontrol pertandingan dan terbukti efektif bisa menjaga keunggulan.

''Banyak peluang yang tercipta di babak kedua salah satunya lewat Irfan Bachdim yang membentur mistar. Artinya, permainan Timnas Indonesia tetap stabil meski pemain mengeluarkan sisa-sisa tenaga,'' ia menuturkan.

 

Video Populer

Foto Populer