Sukses


Foto Cerita: Sang Merah Putih Kembali Berkibar

Bola.com, Jakarta - "Indonesia, Indonesia, Indonesia..," teriak sekitar 14.000 penonton yang menyaksikan pertandingan antara Indonesia melawan Myanmar. Laga persahabatan itu berhasil dimenangkan tim Garuda dengan skor 2-1.

Para suporter di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, mengibarkan bendera kebesaran Indonesia merayakan kemenangan Cristian Gonzales dkk. Namun, siapa sangka laga yang digelar pada 30 Maret 2015 itu menjadi yang terakhir bagi Indonesia.

Setelah pertandingan itu, Indonesia harus menerima pil pahit karena PSSI dibekukan oleh FIFA. Para pecinta dan pelaku sepak bola Tanah Air harus gigit jari karena kehilangan hiburan dan juga mata pencaharian.

Hingga akhirnya pada Kongres FIFA ke-66 di Meksiko, Jumat (13/5/2016,) federasi sepak bola dunia itu resmi mencabut sanksi untuk PSSI. Angin segar bagi sepak bola Indonesia yang hampir satu tahun vakum dari percaturan sepak bola dunia.

Di Solo, tepatnya Stadion Manahan, kerinduan untuk mengibarkan Merah-Putih akhirnya terobati. Indonesia kembali melakukan laga internasional dengan melakukan uji coba melawan rival abadinya, Malaysia.

Comeback timnas berbuah manis dengan kemenangan 3-0 atas Harimau Malaya. Sang Saka Merah Putih kembali berkibar merayakan kemenangan penggawa Garuda.

2 dari 9 halaman

Stadion Manahan Saksi Kembalinya Timnas Indonesia

3 dari 9 halaman

Indonesia Comeback Setelah Vakum Sekitar 1 tahun

4 dari 9 halaman

Sekitar 25.000 Penonton Memadati Stadion

5 dari 9 halaman

Garuda Jaya Tampil Percaya Diri

6 dari 9 halaman

Antusias Warga yang Rindu akan Timnas Indonesia

7 dari 9 halaman

Indonesia Berhasil Menang 3-0 atas Malaysia

8 dari 9 halaman

Sang Saka Merah Putih Kembali Berkibar

9 dari 9 halaman

Indonesia Kembali dan Menang

 

 

Video Populer

Foto Populer