Sukses


ISC U-21: Pelatih PSM Kecewa Imbang dengan Borneo FC

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar U-21, Budiarjo Thalib kecewa skuatnya ditahan 1-1 oleh Pusamania Borneo FC U-21 dalam lanjutan Grup 3 Indonesia Soccer Championship (ISC) U-21 di Stadion Andi Mattalatta, Jumat (9/9/2016) malam.

"Kami sudah menampilkan permainan terbaik. Anak-anak sudah bermain sesuai intruksi yang saya berikan, tapi tetap saja gagal meraih poin penuh. Padahal sebagai tuan rumah, kami menargetkan kemenangan," ujar Budiarjo usai pertandingan.

Menurut Budi, sebenarnya dia yakin bisa menekuk Borneo FC U-21. Alasannya, dia tahu betul strategi yang kerap dimainkan pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan buat skuatnya. "Kami kerap berdiskusi karena bagi saya, coach Iwan adalah guru," ujar Budiarjo yang sempat jadi pelatih sementara PSM senior.

Hal senada dikatakan striker PSM U-21, Irfan Jaya yang mencetak gol buat PSM pada pertandingan itu. "Secara pribadi saya bersyukur bisa mencetak gol. Tapi, hasil akhir tidak sesuai harapan," ujar Irfan yang mencetak gol lewat tendangan bebas.

Sementara itu, Iwan mengaku secara umum dia puas dengan penampilan pemainnya. "Kami bisa mengimbangi permainan dengan intensitas tinggi yang diperlihatkan PSM," ungkap Iwan.

Iwan menilai, sejauh ini, duel PSM kontra Borneo FC merupakan yang terbaik di Grup 3. "Sebenarnya, kami sudah mengawali pertandingan dengan gol cepat Gavin Kwan, tapi kami membuat satu kesalahan yang membuat PSM bisa mencetak gol lewat tendangan bebas," jelas Iwan.

Meski hanya meraih satu poin, Budiarjo dan Iwan tetap optimistis skuat mereka bisa meraih poin maksimal pada dua laga terakhir ISC U-21. PSM akan menghadapi Persiba Balikpapan (14/9/2016) dan Mitra Kukar (18/9/2016). Sementara itu, Borneo FC ditantang Persipura (13/9/2016) dan Persiba Balikpapan (17/9/2016).

 

Video Populer

Foto Populer