Sukses


ISC U-21: Bhayangkara FC Senang Hentikan Kemenangan PS TNI

Bola.com, Semarang - Bhayangkara FC U-21 mampu menghentikan tren kemenangan PS TNI U-21 dalam Indonesian Soccer Championship (ISC) B U-21. Bertindak sebagai tuan rumah, BSU U-21 bermain imbang, 1-1 dalam laga di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (10/9/2016).

Hasil seri ini merupakan yang kali pertama diterima PS TNI dalam empat laga terakhir di ISC U-21. Pada tiga laga sebelumnya, PS TNI selalu meraih kemenangan.

Meski demikian, posisi PS TNI dari urutan teratas klasemen Grup 1 ISC U-21 tak tergeser. PS TNI masih bercokol di peringkat teratas dengan torehan 10 poin, hasil tiga kali menang dan sekali seri. Sementara, Bhayangkara FC U-21 mengekor PS TNI di urutan kedua dengan nilai enam, hasil sekali menang dan tiga kali seri.

''Strategi juga berjalan sesuai instruksi karena anak-anak bermain sabar. Namun ada beberapa catatan seperti masih terburu-buru saat mendapat pressing dari lawan,'' kata pelatih Bhayangkara FC U-21, Yusuf Ekodono.

PS TNI unggul lebih dulu lewat tandukan pemain pengganti Husnuzhon, menit ke-31 memanfaatkan tendangan bebas M Kasim. Beruntung, BFC menyamakan skor lewat eksekusi penalti, Zulfiandi, lima menit jelang bubaran.

Gelandang yang dipinjam dari tim senior untuk jadi algojo usai wasit Imanuel Ginting (Medan) menunjuk titik putih akibat pegerakan striker Irawan Rizky Anggoro dihentikan lawan.

Semetara pelatih PS TNI, Mayor CPM Miftahudin, mengaku skuatnya tidak tampil dalam kondisi terbaik. Beberapa pemain tidak bisa diturunkan karena mengalami cedera. 

''Beberapa pemain yang belum fit namun tetap saya turunkan. Kalau dari strategi sebenarnya sudah cukup baik. Soal penalti, bukan wewenang saya mengomentari wasit,'' ungkap Miftahudin.

Video Populer

Foto Populer