Sukses


Sinyal Andik Vermansah Tak Bisa Ikut Pelatnas Timnas Indonesia

Bola.com, Selangor - Sesuai rencana 22 hingga 27 September 2016 nanti Timnas Indonesia akan kembali menggelar pemusatan latihan. Seluruh pemain Tim Merah-Putih, termasuk Andik Vermansah bakal dipanggil untuk menjalani persiapan tahap ketiga sebelum turun di Piala AFF 2016.

Namun tampaknya Andik bakal sulit mendapatkan izin dari klubnya, Selangor FA. Sebab pelatnas Tim Merah-Putih kali ini tak masuk agenda resmi FIFA. Sesuai regulasi, tim berjulukan Gergasi Merah itu pun tak berkewajiban melepas salah satu andalannya ini.

Andik sendiri tak bisa memastikan ia bisa hadir dalam pelatnas tersebut atau tidak. Sebab semua tergantung kebijakan klub yang menaunginya saat ini.

Hanya saja, Andik meyakini, jika bukan agenda resmi yang tak masuk kalender FIFA, bisa jadi Selangor tak memberikan izin.

"Saya sebetulnya belum  tahu apakah nanti bisa gabung atau tidak. Tapi kalau pun tidak, saya  yakin klub tidak bermaksud menghambat saya atau Timnas untuk memakai tenaga saya. Saya juga percaya Coach Alfred Riedl memahami apa pun yang terjadi nanti," kata penyerang sayap kelahiran Jember, 23 November 1991 itu.

Andik sendiri mengaku sangat senang jika bisa mengikuti Pelatnas. Namun ia juga tak  mempersoalkan bila klub lebih membutuhkan tenaganya.

"Saya sangat mengerti kalau klub tak mengizinkan. Selain tim ini sedang mengalami krisis pemain, jadwal klub juga padat," sebut Andik yang dikontak Bola.com pada Selasa (12/9/2016).

Andik sendiri mengaku lebih baik menunggu kabar dari manajemen ketimbang berandai-andai. Ia yakin, keputusan apa pun yang diambil manajemen Selangor pasti yang terbaik untuk semua pihak.

Selama tidak masuk agenda resmi FIFA, Andik yakin semua pihak saling menyadari satu sama lain. Ia pun yakin bakal bergabung dengan Timnas di saat yang tepat. "Saya yakin klub dan Timnas akan berkomunikasi dengan baik.  Mereka juga tahu yang terbaik untuk saya," tutur Andik Vermansah.

Video Populer

Foto Populer