Sukses


Rencana Aremania Dukung Langsung Arema ke Sidoarjo Menggantung

Bola.com, Malang - Tim Arema Cronus kemungkinan besar tidak didampingi kelompok suporter Aremania saat bertandang ke markas Bhayangkara FC dalam lanjutan Toranika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo pada Sabtu (17/9/2016) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Kera-kera Ngalam mengalami kebuntuan saat rapat koordinasi pada Rabu sore (14/9/2016) di Pendopo Kabupaten Malang. Koordinasi itu sendiri dihadiri Aremania, Ketua Panpel Arema (Abdul Haris) dan pihak kepolisian Polres Malang.

"Koordinasi ini masih buntu karena belum ada solusi. Kami jadi tur ke Sidoarjo atau tidak belum jelas. Penyebabnya ada dua. Izin pertandingan dari Polda Jawa Timur belum turun. Kedua, panpel Bhayangkara FC belum memberikan kejelasan kuota untuk Aremania," kata Awang, Aremania Korwil Kanjuruhan.

Pertemuan yang berlangsung selama dua jam itu akhirnya diisi dengan beberapa antisipasi. Aremania saat ini masih menunggu kejelasan kuota dan izin pertandingan. 

Jika panpel memberikan kuota, Aremania langsung merapatkan barisan untuk berangkat. Karena jaraknya tidak jauh, perjalanan darat bisa ditempuh hanya dua jam.

"Namun kami juga ingin meminta jaminan keamanan dari pihak kepolisian kepada Aremania yang berangkat," lanjutnya.

Saat ini beredar kabar kalau suporter rival, Bonek Mania (pendukung Persebaya Surabaya) yang berdomisili di Sidoarjo akan melakukan hadangan kepada Aremania. Ditambah lagi barisan sakit hati fans Madura United, K-cong Mania yang baru saja mengalami insiden lemparan batu saat pulang dari Malang.

Mereka dikhawatirkan akan melakukan serangan balasan kepada awak fans Singo Edan. "Sebenarnya selama tur, Aremania tidak pernah cari masalah. Karena niatnya murni dukung tim. Tapi selama tur Jatim selalu saja ada gangguan dari suporter lain yang timnya tidak bermain (Bonekmania)," tegas Awang.

Namun, Aremania yakin pertandingan ini pihak keamanan akan bertindak tegas baik tanpa maupun dengan kehadiran Aremania. Sebab Bhayangkara FC merupakan tim milik kepolisian. Sehingga mereka tidak ingin ada insiden terjadi di markas mereka.

Perlu diketahui, pertandingan ini semula ada rencana dipindah ke Stadion Manahan, Solo. Aremania pun girang dengan kabar itu. Karena mereka bisa datang memberi dukungan langsung. Mengingat Aremania punya hubungan baik dengan suporter Solo yang  tergabung dalam Pasoepati.

 

Video Populer

Foto Populer