Sukses


Timnas Indonesia Tanpa Uji Coba saat TC di Yogyakarta

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta pada 22 hingga 27 September 2016. Dalam pemusatan latihan kali ini, tim pelatih Timnas Indonesia mengesampingkan agenda uji coba dan fokus untuk melakukan pertandingan internal.

Timnas Indonesia akan menggelar training centre saat kompetisi Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo diliburkan. Sebanyak 25 pemain akan dipanggil dan ada sejumlah pemain baru yang tidak dipanggil saat laga uji coba kontra Malaysia akan bergabung.

Dalam pemusatan latihan kali ini, PSSI berharap bisa diselipkan jadwal pertandingan uji coba. Timnas Myanmar pun diusahakan menjadi lawan uji coba tersebut. Namun, jadwal TC yang tidak bertepatan dengan FIFA matchday membuat laga uji coba tersebut sulit diwujudkan. 

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal menegaskan, Indonesia akan fokus dengan persiapan tim dan melakukan pertandingan internal dalam lima hari pemusatan latihan itu.

"Tidak ada rencana uji coba, kami ingin membuat persiapan yang lebih baik melalui training centre kali ini," ujar Pikal melalui pesan singkat kepada Bola.com, Kamis (15/9/2016) sore.

"Tim ini perlu lebih sering berlatih lebih dulu. Kemarin sebelum menghadapi Malaysia hanya berlatih bersama satu hari. Tim ini perlu latihan kerja sama, taktik, skema penyerangan, organisasi pertahanan. Kami fokus untuk melakukan itu dulu" lanjutnya.

Timnas Indonesia melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta untuk mempersiapkan diri mengikuti Piala AFF 2016 di Filipina dan Myanmar. Indonesia bergabung di Grup A yang digelar di Filipina bersama sang tuan rumah, Thailand, dan Singapura.

Video Populer

Foto Populer