Sukses


ISC B: Persiraja Bantah Tunggak Gaji Pemain

Bola.com, Jakarta - Juara Grup 1 Indonesia Soccer Championship B 2016, Persiraja Banda Aceh, diterpa isu menunggak gaji pemain hingga dua bulan. Wakil Manajer Persiraja, Teuku Armansyah, mengakui soal tunggakan itu, namun tunggakan hanya satu bulan lantaran aliran dana yang juga tertunda dari PT Gelora Trisula Semesta (GTS).

Kabar yang beredar di Banda Aceh mengatakan gaji pemain Persiraja Banda Aceh belum dibayarkan selama dua hingga tiga bulan. Sejumlah pemain mengaku belum mendapatkan gaji untuk Juli dan Agustus 2016 dan juga uang makan untuk Juni hingga Agustus 2016.

Keberhasilan Persiraja mencapai 16 Besar ISC B 2016 pun menjadi ironi saat kabar tertunggaknya gaji pemain itu muncul dalam pemberitaan.

"Sejak awal kami sudah sepakat dengan pemain bahwa dengan sulitnya mendapat dana dari anggaran pemerintah daerah, maka kami benar-benar bergantung dari dana yang kami dapatkan melalui PT GTS," ujar Teuku Armansyah kepada Bola.com seusai pengundian grup babak 16 besar ISC B di Hotel Aryaduta, Sabtu (17/9/2016) .

"Kami semua sepakat dengan pemain bahwa dana dari PT GTS akan digunakan untuk gaji pemain, sementara untuk menyelenggarakan pertandingan, pihak klub yang mencarinya sendiri," lanjut Armansyah.

Mengenai ditundanya aliran dana dari PT GTS diakui Armansyah hal itu terjadi karena status dihentikannya pertandingan antara Persiraja kontra PSBL Langsa pada 3 September 2016. Saat itu pertandingan dihentikan karena adanya insiden pengejaran wasit yang dilakukan pemain PSBL lantaran tidak puas dengan keputusan wasit.

Namun, Teuku menegaskan bahwa dampak dari insiden dalam pertandingan itu, yang membuat dana yang didapatkan oleh klub tertunda, bukanlah tunggakan gaji pemain selama dua bulan atau lebih, tetapi hanya satu bulan.

"Memang PT GTS sempat menunda aliran dana menunggu status kepastian laga yang terhenti, itulah masalahnya. Namun, kami hanya belum membayar gaji selama satu bulan, kabar bahwa tunggakan itu sampai dua atau tiga bulan adalah kabar bohong," tegasnya.

Di sisi lain, Persiraja Banda Aceh tergabung di Grup A dalam Grup A babak 16 besar ISC B. Persiraja akan berhadapan dengan PSCS Cilacap, PSIM Yogyakarta, dan Perssu Super Madura.

 

Video Populer

Foto Populer