Sukses


Tim Pelatih Timnas Indonesia Amati Lawan pada Awal November

Bola.com, Jakarta - Tim pelatih Timnas Indonesia berencana memantau kekuatan tim-tim pesaing di Grup A Piala AFF 2016 pada awal November 2016. Hal itu dilakukan tim pelatih untuk mengetahui kondisi terkini Filipina, Thailand, dan Singapura yang akan bersua Tim Merah Putih di penyisihan grup mulai 19 November 2016.

Sebelumnya, asisten pelatih Singapura, Fandi Ahmad sudah lebih memantau kekuatan Timnas Indonesia saat beruji coba melawan Malaysia di Stadion Manahan, Solo, 6 September 2016. Dalam laga tersebut, Boaz Solossa dkk. menang telak 3-0 atas Harimau Malaya.  

"Kita pasti akan memantau tim lawan sebelum Piala AFF digelar. Rencananya pada awal November kami akan melakukannya," kata Wolfgang Pikal, asisten pelatih Timnas Indonesia kepada Bola.com, Minggu (18/9/2016).

"Pertimbangan memilih waktu tersebut karena saat itu tim lawan sudah memiliki gambaran tim yang lebih pasti untuk berlaga di Piala AFF," ia menambahkan.

Di sisi lain, pelatih Timnas Indonesia akan kembali menggelar pemusatan latihan jelang Piala AFF 2016 di Solo, 22-27 September 2016. Pikal mengungkapkan ada akan empat pemain baru yang dipanggil saat Timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan di Stadion Manahan.

Namun, Pikal belum mau mengungkapkan siapa saja muka baru yang ia dimaksud. "Ada empat pemain baru di posisi bek tengah, gelandang, pemain sayap, dan striker," ia menuturkan.

Soal perubahan lokasi pemusatan latihan, Pikal mengungkapkan karena tim pelatih menilai fasilitas dan kualitas lapangan Stadion Manahan memadai. Sebelum memilih Solo, tim pelatih sempat berencana menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta. 

"Sambutan masyarakat Solo juga luar biasa saat Timnas Indonesia melawan Malaysia. Tentu jadi tambahan motivasi bagi kami dan pemain agar program ini bisa berjalan baik," kata Pikal.

 

Video Populer

Foto Populer