Sukses


10 Calon Pengurus Banding, Hanya 3 Diterima Komite Banding PSSI

Bola.com, Jakarta - Sebanyak 10 bakal calon yang gagal melalui proses verifikasi saat mengajukan menjadi Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Komite Eksekutif PSSI, telah mengajukan banding ke Komite Banding (Komding) Pemilihan PSSI. Namun, hasil sidang Komding memutuskan hanya tiga calon yang proses bandingnya diterima.

10 bakal calon yang gagal melalui verifikasi untuk maju dalam pemilihan calon ketum, waketum, komite eksekutif PSSI sudah melalui proses banding dan sudah diputuskan statusnya. Tiga di antara 10 bakal calon yang mengajukan banding diterima melalui sidang Komite Banding Pemilihan PSSI, yaitu Sarman yang mengajukan diri menjadi ketum dan waketum, Cheppy T. Wartono dan Yesayas Oktavianus yang maju sebagai calon anggota Exco PSSI.

Sementara itu, ada tujuh bakal calon ditolak proses bandingnya. Ketujuh bakal calon yang tetap ditolak proses bandingnya adalah Eddy Sofyan, Arief Putra Wicaksono, Joseph Erwiantoro, Rhandie Arindra Ferdian, Apung Widadi, Gatot Achmad Supriyanto, dan Edy Nurinda.

Keputusan tersebut telah diambil pada Sabtu (17/9/2016) usai sidang Komite Banding Pemilihan PSSI yang dihadiri Erick Thohir (ketua), dan juga Hamid Awalludin dan Dodik Wijanarko sebagai anggota.

Dengan demikian jumlah calon Ketum PSSI yang akan maju dalam pemilihan pada Kongres PSSI 17 Oktober 2016 menjadi sembilan orang. Sementara itu untuk Yesayas Oktavianus diterima proses bandingnya sebagai calon anggota Exco PSSI setelah sebelumnya ia mendaftarkan diri untuk dua posisi yaitu anggota Exco dan Waketum PSSI

Kini sembilan calon ketum, 19 calon waketum, dan 60 calon anggota Exco PSSI sudah menjadi calon tetap untuk maju dalam pemilihan dalam Kongres PSSI. Semua calon kini diberikan melakukan kampanye yang dimulai pada 19 September 2016 hingga 17 Oktober 2016, di mana Kongres Pemilihan PSSI akan digelar dengan tempat yang masih tentatif, antara Makassar dan Yogyakarta.

2 dari 2 halaman

Daftar Lengkap Calon Pengurus PSSI

Berikut daftar lengkap calon Ketum, Waketum, dan Exco PSSI yang telah lolos verifikasi termasuk yang telah diterima oleh Komite Banding Pemilihan PSSI.

Calon ketua umum PSSI:
Benhard Limbong, Djohar Arifin Husin, Eddy Rumpoko, Tonny Apriliani, Edy Rahmayadi, Moeldoko, Erwin Aksa, Kurniawan Dwi Yulianto, Sarman.

Calon wakil ketua umum PSSI:
Juni Ardianto Rachman, Hadiyandra, Yesayas Oktavianus, Sihar PH Sitorus, Dodi Reza, Alex Noerdin, Gatot Hariyo Sutejo, Llano Mahardika, Iwan Budianto, Joko Driyono, Hinca IP Pandjaitan, Subardi, Erwin Dwi Budiawan, Andi Rukmana Karumpa, Eddy Rumpoko, Tonny Apriliani, Erwin Aksa, Kurniawan Dwi Yulianto, Sarman.

Calon anggota Komite Eksekutif PSSI:
M.A. Fatih Chabanto, Sihar PH Sitorus, Robertho Rouw, Jackson Andre William Kumaat, Pieter Tanuri, Kadir Halid, Johar Lin Eng, Fery Djemy, Adang Gunawan, R.Bambang Pramukantoro, H. Hidayat, Papat Yunisal, Moh Sjahrullah Habibie, Condro Kirono, Gede Widiade, Ari Dewanto Sutedi, H. Agustiar Sabran, Umuh Muchtar, David Sulaksmono, Djamal Aziz, Budi Setiawan, Eddy Rumpoko, Tonny Apriliani, Juni Ardianto Rachman, Dodi Reza, Alex Noerdin, Gatot Hariyo Sutejo, Llano Mahardika, Iwan Budianto, Hinca Pandjaitan, Subardi, Erwin Dwi Budiawan, Andi Rukmana Karumpa, Kurniawan Dwi Yulianto, Esti Puji Lestari, Verry Mulyadi, Dirk Soplanit, Refrizal, A.S. Sukawijaya/Yoyok Sukawi, H. Marzuki, Diza Rasyid Ali, Husni Hasibuan, Yunus Nusi, Hasani Abdulgani, Eva Dwiana, Bob Hippy, M. Iqbal Ruray, Pinky Hidayati, Muddai Madang, Mahfudin Nigara, Sophan Lamara, Dede Sulaeman, Duddy S. Sutandi, Vivin Cahyani, Gusti Randa, Sabarudin Labamba, Hadiyandra, Benhard Limbong, Yesayas Oktavianus, Cheppy T. Wartono.

Video Populer

Foto Populer