Sukses


Timnas U-15 Berlaga di Malaysia, Menpora Targetkan Juara

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-15 berangkat ke Malaysia untuk berlaga pada ajang Asian School Football Championship U-15 2016. Sebanyak 20 pemain yang berangkat ke Malaysia dilepas oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, Senin (19/9/2016). Menpora pun menargetkan Timnas U-15 bisa juara di kompetisi tersebut.

Indonesia akan tampil di kejuaraan yang digelar di Malaysia mulai Selasa (20/9/2016). Timnas Indonesia U-15 tergabung bersama tim tuan rumah, Malaysia B, Thailand, dan Brunei Darussalam di Grup A. Dalam kompetisi edisi kedelapan itu, Indonesia akan memulai kiprah dengan menghadapi Thailand pada 23 September 2016.

Menpora Imam Nahrawi berharap tim sepak bola usia dini yang dilatih oleh Deni Syamsudin bisa meraih gelar juara. Namun, Menpora menitipkan pesan bahwa kerja keras adalah hal yang paling penting yang harus dilakukan oleh anak-anak muda calon pengisi Timnas Indonesia pada masa depan.

"Targetnya tentu saja juara. Jika berhasil itu akan memberikan kepercayaan diri dan kegembiraan, mengingat Timnas U-19 belum bisa memberikannya. Namun, yang paling penting adalah bagaimana mereka bekerja keras dengan tekad kuat serta berdoa," ujar Menpora Imam Nahrawi di Kantor Kemenpora, Senin (19/9/2016).

Sebanyak 20 pemain yang akan berangkat sebelumnya melewati proses seleksi dari hasil Kejurnas Sepak bola Liga Pelajar U-14 Piala Kemenpora 2015.

Selama tiga hari berturut-turut, mulai 23 hingga 25 September 2016, Timnas Indonesia U-15 akan menghadapi Thailand, Malaysia B, dan diakhiri dengan laga kontra Brunei Darussalam. Ketiga laga yang dijalani oleh Timnas Indonesia U-15 itu akan berlangsung di Persada Plus Stadium, Kelantan Jaya.

Daftar 20 pemain Timnas Indonesia U-15 yang bertolak ke Malaysia

Kiper: Ernando Ari Sutaryadi, Candra Nur Assovy.

Belakang: Muhammad Raihan Gibran, Deka Muhammad Toha, Ardigo Ale Nosa, Theo Fillo Berto Lomey, Dul Fahmi Firmansyah, Muhammad Amar Prayogi, Nur Cahya, Luthfi Arie Widjayanto.

Tengah: Komang Teguh Trisnanda, Muhammad Aldi Umar, M. Fahmi Khul Haidi, Amanar Abdillah, Rifki Ahmad Ale Silitonga, Ruland Frans Natan Ferre, Dika Erpiansyah Firdaus, Muhammad Minzardillah.

Depan: Muhammad Yunus, Muhammad Bagoes Salam Aryantna.

Video Populer

Foto Populer