Sukses


PON 2016: Menang Dramatis, Sulsel Buka Peluang ke Semifinal

Bola.com, Bekasi - Tim PON Sulawesi Selatan menekuk Bangka Belitung 4-3 pada lanjutan Grup D babak 8 besar cabor sepak bola PON 2016 Jabar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (22/9/2016). Kemenangan atas Babel digapai lewat perjuangan dramatis.

Skuat PSM yang dilatih Syamsuddin Umar sempat tertinggal 2-3 sampai menit ke-79 sebelum mampu membalikkan keadaan lewat dua gol pemain pengganti, Syamsul Bahri di menit ke-79 dan 81.

Bagi Sulsel, hasil ini membuka peluang ke semifinal. Pada laga terakhir di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (24/9/2016), Sulsel wajib menekuk Kalimantan Timur untuk mengamankan tiket empat besar.

Pelatih Sulsel, Syamsuddin Umar, mengaku puas dengan semangat dan militansi pemain yang tetap terjaga meski tertinggal 2-3.

"Saya sudah tekankan kepada pemain agar melupakan kemenangan ini karena pertandingan melawan Kaltim jauh lebih berat," kata Syamsuddin.

Menurut Syamsuddin, secara umum penampilan timnya belum maksimal. Kehadiran Asnawi Mangkualam yang baru saja memperkuat timnas U-19 di Piala AFF U-19 2016 belum mampu mengangkat penampilan tim.

"Asnawi baru bergabung kemarin malam. Dia juga masih terlihat lelah. Makanya dia saya tarik keluar sekaligus mengubah pola dari 4-2-3-1 jadi 4-4-2 dan terakhir 4-2-4 saat kami tertinggal 2-3," jelas Syamsuddin.

Secara khusus, Syamsuddin memuji aksi Syamsul Bahri yang masuk pada pertengahan babak kedua. Pemain PSM U-21 tampil trengginas dengan mencetak dua gol terakhir sekaligus membalikkan keadaan.

"Sebelum masuk ke lapangan, saya bilang kepadanya, inilah adalah kesempatan buat dia unjuk kemampuan. Dia harus cetak gol untuk membuka peluang ke semifinal dan dia membuktikannya," papar Syamsuddin.

Di lain pihak, kubu Babel kecewa berat setelah kemenangan yang sudah di depan mata lepas akibat kelengahan pemain belakangnya. Pelatih Babel, Indra Tohir, malah tidak menghadiri jumpa pers usai pertandingan.

Bagi Babel, kekalahan dari tim PON Sulsel memastikan mereka tersingkir dari 8 besar PON 2016, setelah pada laga perdana Babel dipermalukan Kaltim 0-3 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (20/9/2016).

 

Video Populer

Foto Populer