Sukses


PON 2016: Kalahkan Kalsel, Sumsel Buka Asa ke Semifinal

Bola.com, Bekasi - Tim sepak bola Sumatra Selatan akhirnya meraih kemenangan dalam babak 8 besar Grup E PON 2016 Jabar. Pada Kamis (22/9/2016) di Stadion Patriot, Bekasi, Sumsel mengalahkan Kalimantan Selatan 2-0 lewat gol Manda Cingi (pen-40') dan Mariando (43').

Dengan meraih kemenangan ini, Sumsel selangkah lagi mengamankan tiket semifinal setelah mengantongi empat poin dan berada di puncak klasemen. Pada laga sebelumnya, tim asuhan Rudy Keltjes meraih hasil imbang 1-1 melawan Papua. 

Dalam laga melawan Kalsel, Rudy mengungkapkan kunci kemenangan timnya, yakni fisik. Pemain Sumsel memanfaatkan kelengahan lawan yang tampil kedodoran mulai akhir babak pertama. Pada laga ini, Kalsel tidak diperkuat bek Hansamu Yama Pranata.

"Perjuangan belum selesai, setelah keluar stadion mereka harus memikirkan laga selanjutnya melawan Jateng (24/9) nanti, peluang kami pun belum aman dan jika memungkinkan ingin lolos dengan status juara grup nanti," kata Rudy Keltjes.

Sementara, pelatih Kalsel Mundari Karya menyebut permainan anak asuhnya menurun setelah terjadi gol penalti dari Manda Cingi. Pada babak kedua, Kalsel tak mampu menembus pertahanan Sumsel.

"Selain Jabar dan Papua, saya sudah melihat Sumsel sebagai tim kuat di PON ini. Kami juga kalah karena pemain kami banyak yang tumbang karena cedera, untuk laga ini pun kami hanya bisa memainkan 15 pemain saja," keluhnya.

Pada partai terakhir babak 8 besar grup E, Sumsel akan bertanding melawan Jateng di Stadion Patriot Bekasi. Sementara Kalsel akan bertemu Papua di stadion Wibawa Mukti, Bekasi. Pertandingan babak 8 besar Grup E masih berlangsung antara Papua melawan Jateng. 

Video Populer

Foto Populer