Sukses


Ini Alasan Pusamania Borneo FC Tak Lepas Dian Agus ke Timnas

Bola.com, Samarinda - Pusamania Borneo FC membeberkan alasan tidak melepas Dian Agus Prasetyo ke pemusatan latihan Timnas Indonesia di Solo. Asisten Manajer PBFC, Farid Abubakar kepada Bola.com mengklarifikasi pernyataan Alfred Riedl soal kekecewaan terhadap klub yang tidak melepas pemain ke timnas.

Menurut Farid, timnya saat ini mengalami kondisi yang mengkhawatirkan di posisi kiper. Hanya Dian Agus yang siap mengawal gawang tim Pesut Etam karena kiper kedua mereka mengalami cedera punggung.

"Tidak dilepasnya Dian Agus ke Timnas bukan karena keinginan klub, tapi kondisi tim yang sangat membutuhkan Dian Agus. Kiper kedua, Nadeo Argawinata tidak bisa dimainkan karena sedang mengalami cedera punggung. Kiper ketiga kami didaftarkan sebagai kiper PBFC U-21. Jadi, jelas hanya Dian Agus saja yang siap," kata Farid Abubakar, Kamis (22/9/2016) malam.

Adapun kiper yang sedang yang sedang mengikuti seleksi saat ini tidak didaftarkan sehingga tidak bisa dimainkan. Padahal, mereka akan menjamu tim pemuncak klasemen sementara Madura United dalam lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo pada 30 September.

Menurut Farid, kehadiran seorang kiper sangat dibutuhkan bukan hanya dalam pertandingan tapi saat persiapan. Sedangkan TC Timnas Indonesia baru tahap persiapan, bukan untuk pertandingan uji coba atau pertandingan resmi.

"Jadi, bukan karena kami mengingkari komitmen, tapi soal Dian Agus itu jelas karena kebutuhan di tim saja. Jadi, kami berharap tidak terlalu dipermasalahkan. Tidak mungkin juga kami melakukan persiapan lawan Madura United tanpa kehadiran kiper," kata Farid Abubakar.

Video Populer

Foto Populer