Sukses


Cerita Kebersamaan Indra Kahfi dan Andritany di Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Dua bersaudara Andritany Ardhiyasa dan Indra Kahfi Ardhiyasa mendapat kesempatan untuk berada dalam tim yang sama di Timnas Indonesia. Sudah dua kali, saat laga uji coba melawan Malaysia kemudian pemusatan latihan di Solo yang berakhir pada 27 September.

Indra Kahfi bercerita pengalaman mendebarkan saat harus mengamankan gawang sang adik saat uji coba melawan Malaysia, 6 September di Stadion Manahan.

"Saya agak tegang karena itu pertandingan internasional pertama. Tapi ketegangan itu hilang setelah masuk lapangan. Saya bangga dan senang sekali bisa satu tim dengan adik apalagi di timnas," tutur Indra yang kini menjadi kapten Bhayangkara FC.

Putra pertama pasangan Talih Ardhiyasa dan Neni Yuliani ini tidak menyangka kembali mendapat kepercayaan dari Alfred Riedl untuk mengikuti pemusatan latihan. Indra juga mengakui sang adik telah memberi banyak inspirasi di sepak bola.

Maklum, jam terbang Andritany di klub profesional dan timnas lebih banyak. Sementara, Indra fokus berkarier menjadi anggota polisi. "Dari kecil Andritany menjadi kebanggaan keluarga sampai sekarang dia berkarier di timnas," ujar Indra Kahfi.

Saat menjalani pemusatan latihan, mereka pun berangkat dan pulang bersamaan, juga berada dalam satu kamar di hotel. Indra mengungkapkan kebiasaan itu sudah mereka lakukan semenjak kecil.

"Ya, kami cuma dua bersaudara jadi sejak kecil bareng terus. Kami satu kamar di rumah, berpisah saat sama-sama berkeluarga. Jadi sekarang kalau kumpul saat di rumah orang tua," kata Indra.

Meski sudah berpisah rumah karena memiliki keluarga masing-masing, hubungan mereka tetap dekat. Indra adalah orang pertama yang selalu menjadi tempat curhat sang adik.

Selain itu, saat ada kesempatan libur bersama, mereka akan memanfaatkan waktu untuk bermain playstation. Saat inilah Indra merasa masa kecilnya kembali. "Seru kalau sedang main PS," ucapnya.

Indra dan Adritany jarang sekali bertengkar karena selisih usia mereka cukup jauh, yakni enam tahun. Sata kecil, Indra bisa melindungi sang adik dan ketika sudah dewasa mereka bisa menjadi sahabat dekat.

Indra berharap kebersamaan dengan sang adik di Timnas Indonesia tetap berlanjut hingga Piala AFF 2016.

Video Populer

Foto Populer