Sukses


Timnas Indonesia Kedatangan 4 Pemain Baru Lawan Vietnam

Bola.com, Jakarta - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, membenarkan pemain serbabisa Pusamania Borneo FC, Jefri Kurniawan, dipanggil untuk laga uji coba melawan Vietnam, 9 Oktober 2016. Selain Jefri, Pikal mengungkapkan bakal ada tiga pemain muka baru saat training center tahap kelima di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 6-9 Oktober 2016.

Namun, Pikal enggan menyebutkan nama tiga pemain baru tersebut. Tangan kanan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, itu hanya membocorkan posisi bermain tiga pemain baru tersebut.

Pelatih asal Austria itu mengungkapkan tiga pemain yang dipanggil itu menempati posisi kiper, bek kanan, dan bek tengah. Kabar yang beredar, posisi kiper bakal diisi oleh Herry Prasetyo yang tampil apik bersama Madura United di pentas Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Jumlah pemain muka baru yang dipanggil itu sama dengan saat berlangsungnya training centre yang berlangsung di Solo, September lalu. Kala itu, Riedl memanggil Dedi Kusnandar (Sabah FA), Arthur Bonai (Perseru Serui), Ferdinand Sinaga (PSM Makassar),dan Jandia Eka Putra (Semen Padang.

"Ada empat pemain baru, salah satunya Jefri dari Borneo FC. Tiga pemain baru yang kami panggil itu untuk mencari alternatif di posisi kiper, bek kanan, dan bek tengah," kata Pikal kepada Bola.com.

Soal agenda TC Timnas Indonesia tahap kelima, Pikal menuturkan tim pelatih akan mulai menggelar sesi latihan pada 6 Oktober di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Para pemain Tim Merah-Putih diperkirakan bakal mulai berkumpul di Hotel The Sahid Rich Jogja pada 5 Oktober 2016.

"Kami akan berkumpul tanggal 6 Oktober. Tanggal 6 dan 7 Oktober latihan, tanggal 8 Oktober uji coba lapangan, dan uji coba lawan Vietnam pada 9 Oktober," ia menuturkan.

Sementara itu, laga uji coba melawan Vietnam merupakan yang kedua bagi Timnas Indonesia. Sebelumnya, tim yang dalam masa persiapan menuju Piala AFF 2016 berhasil mengalahkan Malaysia 3-0 dalam laga uji coba di Stadion Manahan, Solo, 6 September 2016.

 

Video Populer

Foto Populer