Sukses


Timnas Indonesia Hadapi Vietnam, Alfred Riedl Panggil Kiper Baru

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan kembali berkumpul untuk persiapan Piala AFF 2016 dan melakukan pertandingan uji coba kontra Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 9 Oktober 2016. Pelatih Alfred Riedl akan memanggil tiga pemain baru, di mana salah satunya adalah posisi penjaga gawang.

Persaingan di posisi kiper untuk Piala AFF 2016 akan semakin memanas. Setelah melakukan uji coba kontra Malaysia pada 6 September dan pemusatan latihan di Solo 22-27 September 2016, total Riedl sudah memanggil empat kiper.

Andritany Ardhiyasa dan Dian Agus Prasetyo dipanggil bersama Kurnia Meiga pada laga uji coba kontra Malaysia. Namun, cedera yang dialami Kurnia Meiga saat membela Arema Cronus membuat Riedl memanggil kiper PS TNI, Teguh Amiruddin, bergabung dengan skuat di Solo.

Ketika menjalani training centre Timnas Indonesia, Dian Agus Prasetyo tidak dilepas oleh Pusamania Borneo FC. Riedl pun memanggil kiper Semen Padang, Jandia Eka Putra untuk mengisi posisi penjaga gawang yang ditinggalkan oleh Dian Agus.

Alfred Riedl sebelumnya memberikan indikasi jaminan bahwa Kurnia Meiga adalah kiper yang ada dalam rencananya untuk Piala AFF 2016. Dengan demikian keempat kiper tersisa harus berebut dua tempat tersisa di dalam skuat yang akan terbang ke Filipina.

"Ada tiga pemain baru yang akan dipanggil. Posisinya adalah bek tengah, kiper, dan bek kanan. Kami akan memanggil ketiganya untuk mendapatkan alternatif di posisi tersebut. Nama-namanya akan diumumkan PSSI kemungkinan besar pada Senin (3/10/2016)," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia, WolfgangPikal, kepada Bola.com, Minggu (2/10/2016).

Kiper Madura United, Hery Prasetyo, diyakini merupakan kiper baru yang ingin dijajal oleh Alfred Riedl. Keberhasilan Madura United menjadi pemuncak klasemen Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo tak terlepas dari peran pentingnya. Hery pun sudah mengakui kepada wartawan bahwa ia menerima panggilan meski baru sebatas undangan lisan.

Wolfgang Pikal juga mengonfirmasi pemain akan mulai berkumpul di Yogyakarta pada 6 Oktober 2016. Selama dua hari Timnas Indonesia akan melakukan latihan terpadu, diikuti uji coba latihan resmi pada 8 Oktober 2016 dan beruji coba menghadapi Vietnam pada 9 Oktober 2016.

  • Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia
    Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia
    Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia

    Timnas Indonesia

  • Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar
    Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar
    Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar

    Piala AFF 2016

  • Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih
    Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih
    Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih

    Timnas Vietnam

Video Populer

Foto Populer