Sukses


Sekjen PSSI Tegaskan Pembiayaan Kongres Ditanggung Penuh PSSI

Bola.com, Jakarta - Sekjen PSSI, Azwan Karim, menegaskan pembiayaan pelaksanaan Kongres Pemilihan PSSI pada 17 Oktober 2016 menjadi tanggungan sepenuhnya PSSI. Penegasan itu disampaikan Azwan setelah adanya kabar pembiayaan kongres yang rencananya digelar di Makassar itu ditanggung tuan rumah.

Polemik tempat penyelenggaraan Kongres Pemilihan PSSI masih berlanjut setelah pemerintah melalui Kemenpora RI akan memberikan rekomendasi penyelenggaraan kongres bila kongres digelar di Yogyakarta, bukan di Makassar seperti yang telah ditetapkan melalui rapat Komite Eksekutif PSSI.

PSSI berkeras pelaksanaan kongres akan digelar di Makassar sesuai dengan statuta PSSI di mana tempat kongres ditetapkan melalui pertemuan Komite Eksekutif PSSI.

Namun, kabar tidak sedap muncul seiring sikap keras PSSI untuk mempertahankan Makassar sebagai tempat penyelenggaraan kongres pemilihan. Kabarnya, Makassar sebagai tuan rumah bersedia menanggung semua pembiayaan pelaksanaan kongres.

"Memang saat diusulkan tempat kongres di Makassar ada tambahan sebuah proposal yang masuk, pembiayaan kongres ditanggung tuan rumah. Namun, proposal itu sudah ditolak Komite Eksekutif PSSI karena usulan pembiayaan itu bisa mengganggu netralitas dari kongres pemilihan ini. Maka, pembiayaan kongres ini semua ditanggung PSSI," ujar Azwan Karim usai agenda silaturahmi calon-calon Ketua Umum PSSI periode 2016-2020 di kediaman Dewan Kehormatan PSSI, Agum Gumelar, Senin (3/10/2016) malam.

PSSI hingga saat ini bergeming dengan hasil ketetapan Exco PSSI yang akan menggelar Kongres Pemilihan Biasa di  Makassar. Azwan menegaskan tidak ada rencana lain sebagai alternatif seandainya Makassar tidak direkomendasi menjadi tempat penyelenggaraan kongres.

 

Video Populer

Foto Populer