Sukses


UNY Siapkan Lapangan untuk Latihan Timnas Indonesia

Bola.com, Sleman - Pengelola Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) siap bila ditunjuk sebagai lokasi latihan Timnas Indonesia. Skuat Garuda menjalani rangkaian pemusatan latihan mulai Kamis (6/10/2016) sebelum menjamu Vietnam pada uji coba internasional di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10/2016).

Selama ini, stadion yang juga memiliki lintasan atletik tersebut jadi langganan timnas maupun tim-tim Torabika Soccer Champhionship (TSC) presented by IM3 Ooredoo seperti Persija Jakarta, Persipura Jayapura, dan Perseru Serui.

Penanggung jawab Stadion UNY, Komarudin menjelaskan pihaknya belum mendapat konfirmasi resmi terkait penggunaan stadion tersebut.

Kali terakhir pengelola dihubungi PSSI ketika Timnas Indonesia akan menggelar training center (TC) pertengahan bulan lalu. Namun agenda pemusatan latihan tersebut dipindah ke Kota Solo.

"Sampai saat ini jadwal penggunaan stadion tidak terlalu padat. Seandainya nanti dari pihak timnas secara mendadak menghubungi kami untuk memakai stadion sebagai lokasi TC tetap kami prioritaskan tentunya," kata Komarudin, Selasa (4/19/2016).

Hanya, untuk penginapan Timnas Indonesia tidak di kompleks Hotel UNY seperti yang dilakukan beberapa tim termasuk Timnas U-19 saat pemusatan latihan jelang Piala AFF U-19 2016. Sebab, hotel yang masih satu kompleks di kampus UNY hanya berkelas bintang lima, bukan bintang lima standar untuk Timnas Senior.

"Mungkin nanti dialihkan ke hotel bintang lima yang letaknya tidak terlalu jauh dari lokasi latihan," ujar dia.

Panpel Sleman menyiapkan tiga tempat untuk lokasi berlatih baik Timnas Indonesia maupun Vietnam. Ketiganya Stadion Maguwoharjo, Stadion UNY, dan Stadion Sultan Agung di Kabupaten Bantul. Hanya, Stadion Maguwoharjo terkendala aturan karena stadion untuk pertandingan tak bisa digunakan untuk pemusatan latihan, kecuali sesi coba lapangan.

 

 

Video Populer

Foto Populer