Sukses


Sebelum Bersua Indonesia, Vietnam Libas Raksasa Asia Korea Utara

Bola.com, Ho Chi Minh - Timnas Vietnam yang akan menantang Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10/2016), mendapat modal cukup apik. Pada uji coba melawan Korea Utara sebelum bertolak ke Indonesia, Kamis (6/10/2016), Vietnam menggulung salah satu raksasa Asia, Korea utara.

Tidak tanggung-tanggung, Vietnam mengalahkan salah satu peserta Piala Dunia 2010 Afsel itu, dengan skor telak 5-2, dalam pertandingan yang dimainkan di Thong Nhat Stadium, Ho Chi Minh, Vietnam.

Lima gol tuan rumah masing-masing dilesakkan Tuan Anh menit ke-32, Cong Vinh (51'), Van Thanh (63'), Xuan Truong (85'), dan Thanh Luong (90'+2), sementara dua gol Korea Utara datang dari Pak Kwang-ryong menit ke-14 dan 52.

Hasil ini cukup di luar dugaan karena pertandingan ini jadi uji coba pertama timnas Vietnam jelang Piala AFF 2016. Terlebih skuat asuhan pelatih Nguyen Huu Thang ini baru berkumpul dan menjalani pemusatan latihan di Ho Chi Minh pada 24 September 2016 atau seusai kompetisi reguler musim 2016 berakhir pada 18 September 2016.

Pemusatan latihan jelang uji coba kontra Korea Utara itu diikuti sebanyak 29 pemain. Belum diketahui apakah Nguyen Huu Thang akan memanggil pemain baru jelang beruji coba melawan Indonesia.

Namun, dengan mepetnya waktu, kemungkinan besar sang pelatih akan mempertahankan komposisi yang ada.

Baru pada pemusatan latihan lanjutan yang akan digelar di Korea Selatan, 15-29 Oktober 2016, tim pelatih diprediksi melakukan evaluasi terkait pemain mengingat Nguyen Huu Thang menegaskan 29 pemain yang dipanggil, bukanlah skuat final. Masih akan ada pemain yang masuk dan keluar.

Seusai menggulung Korea Utara, Nguyen Huu Thang menunjukkan kepuasannya. Namun, ia juga mengingatkan timnya agar tidak terlena terlalu dini.

"Saya berterima kasih pada pemain karena sudah memberikan permainan apik yang juga bisa menghibur penonton. Saya tidak menyangka bisa menang dengan skor ini. Semua ini karena kemauan pemain. Mereka mampu menguasai permainan kendati melawan salah satu tim dengan pertahanan terkuat dan tersukses di Asia," kata Nguyen Huu Thang seperti dikutip dari Bongdaplus, Kamis (6/10/2016).

Pelatih yang naik jabatan menggantikan Toshiya Miura itu menambahkan ia juga berterima kasih pada fans yang datang berbondong-bondong untuk memberikan dukungan langsung kendati duel ini hanya uji coba.

Meski senang dengan kemenangan ini, sang pelatih mencermati pertahanan timnya yang kebobolan dua gol pada laga ini. "Tentu saja kami masih membuat sejumlah kesalahan. Tapi, kami akan belajar dari pertandingan ini. Masih banyak yang harus kami benahi, terutama sisi pertahanan," imbuhnya. 

Di sisi lain, pada Jumat (7/10/2016) rombongan Vietnam dijadwalkan tiba di Yogyakarta sehingga tidak banyak waktu yang dimiliki skuat The Golden Star untuk beristirahat sebelum meladeni Timnas Indonesia.

 

  • Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih
    Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih
    Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih

    Timnas Vietnam

  • Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia
    Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia
    Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia

    Timnas Indonesia

  • Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar
    Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar
    Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar

    Piala AFF 2016

Video Populer

Foto Populer