Sukses


ISC B: PSIM Terancam Kelelahan saat Dijamu Persiraja

Bola.com, Yogyakarta - Perjuangan berat bakal dilalui PSIM Yogyakarta dalam lawatan ke markas Persiraja Banda Aceh pada laga kedua Grup 1 babak 16 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B, Jumat (7/10/2016). Tak hanya soal bermain di kandang lawan, skuat Laskar Mataram juga dihantui kelelahan setelah menempuh perjalanan panjang.

Maklum, Rangga Muslim Perkasa dkk. baru bertolak ke Bumi Serambi Mekah dari Yogyakarta, Kamis (6/10/2016) atau sehari sebelum kick-off. Pelatih Erwan Hendarwanto juga hanya membawa 16 pemain dari kuota maksimal 18 personel.

Perjalanan panjang dan melelahkan bisa terlihat dari rute perjalanan yang ditempuh. Mulai perjalanan udara melalui tiga kali transit yakni di Jakarta, Medan, dan terakhir di Aceh sebelum melanjutkan perjalanan darat dengan bus menuju lokasi penginapan.

"Kekhawatiran para pemain kelelahan memang wajar karena perjalanan jauh. Hanya saja kami sudah pernah merasakan hal serupa saat mengikuti Trofeo di Mamuju," kata Jarot Kastawa, Sekretaris PSIM, Kamis (6/10/2016).

Sebagai langkah antisipasi untuk mengeliminasi kelelahan para pemain, sebut Jarot, maka pihak manajemen akan menyertakan pula satu dokter tim. Nantinya, dokter tim ini akan bertugas mengecek kesehatan para pemain selama dalam perjalanan.

"Kami juga cari hotel penginapan yang tidak jauh dari lapangan. Untungnya semua ada di Kota Banda Aceh," ia mengungkapkan.

Pelatih Erwan Hendarwanto menambahkan mencuri poin merupakan target realistis yang diusung timnya karena bermain di kandang lawan. Apalagi, PSIM kemungkinan besar tak bisa menurunkan kiper utama, Tito Rama yang mengalami cedera. Terlebih, Persiraja akan tampil habis-habisan setelah dihajar PSCS Cilacap 0-3 pada laga perdana Grup 1 babak 16 besar ISC B.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer