Sukses


Andik Vermansah Anggap Vietnam Mirip Timnas Indonesia

Bola.com, Yogyakarta - Pemain sayap Timnas Indonesia, Andik Vermansah, memberikan pujian kepada Vietnam jelang bentrok kedua tim di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10/2016).

Andik mengungkapkan Vietnam tim yang kuat dan punya karakteristik permainan yang berbeda dengan Malaysia, yang dikalahkan Tim Merah-Putih 3-0 di Stadion Manahan, Solo, 6 September 2016.

Vietnam datang dengan modal bagus ke Sleman. Tim yang diarsiteki Nguyen Huu Thang itu baru saja meraih kemenangan telak 5-2 atas salah satu tim kuat di Benua Asia, Korea Utara, di Thong Nhat Stadium, Ho Chi Minh, Kamis (6/10/2016).

"Laga ini sedikit berbeda dengan ketika melawan Malaysia. Vietnam kuat sekali, mereka hampir sama dengan kami baik dari segi kecepatan dan fisik," ujar Andik kepada Bola.com.

Andik mengaku tahu beberapa pemain Vietnam yang akan bermain dalam laga uji coba ini karena beberapa kali bertemu saat memperkuat Selangor FA di Piala AFC. Maka itu, ia sudah memberikan informasi kepada rekan setim di Timnas Indonesia soal pemain yang perlu diwaspadai saat pertandingan.

Meski mewaspadai Vietnam, Andik memastikan Timnas Indonesia menyambut laga uji coba kedua jelang tampil di Piala AFF 2016 dengan percaya diri. Hal itu tidak terlepas dari hasil positif yang diraih Tim Garuda saat bersua Malaysia.

"Hasil kemarin merupakan modal yang bagus dan memberikan kami kepercayaan diri. Kami akan berusaha untuk pertandingan melawan Vietnam," ia menuturkan.

Andik diprediksi akan bermain sebagai starter saat bersua Timnas Vietnam, sore nanti. Ia akan diandalkan pelatih Alfred Riedl untuk mengisi posisi sayap bersama bintang Persib Bandung, Zulham Zamrun.

 

Video Populer

Foto Populer