Sukses


ISC B: Kebersamaan Jadi Kunci PSS Menang di Palangkaraya

Bola.com, Sleman - PSS Sleman bangkit dari hasil buruk di laga kandang dengan merebut kemenangan, 3-1, di markas Kalteng Putra dalam lanjutan Grup 2 ISC B di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Sabtu (8/10/2016).

Bahkan tim Elang Jawa tampil suporior dengan unggul tiga gol lebih dulu lewat gol Dave Mustaine, Busari, dan pemain baru Chandra Waskito, sebelum tuan rumah memperkecil laga lewat penalti Trias Budi.

Hasil manis itu disebut pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, berkat kebersamaan pemain untuk meraih kemenangan. Hasil seri lawan Persepam Madura Utama di partai sebelumnya melecut motivasi pemain PSS.

"Kunci kemenangan adalah kebersamaan dan kemauan para pemain untuk mewujudkan poin penuh. Mereka menunjukkan diri jika mampu tampil maksimal di pertandingan," kata Seto kepada Bola.com, Minggu (9/10/2016).

Seto menampik jika timnya menang mudah di laga tersebut. Menurutnya, para pemain cukup terbebani di awal laga karena harus memburu poin penuh. Faktor lapangan yang kurang rata dan cuaca panas di Palangkaraya sempat jadi kendala pemain. Beruntung, tim Kota Sembada akhirnya memecah kebuntuan di akhir-akhir babak pertama lewat kaki Dave.

"Strategi dan karakter bermain yang kami inginkan juga dijalankan dengan baik. Setelah mampu unggul pemain mulai enjoy di lapangan dan membuat permainan menjadi enak bagi kami," tuturnya.

Secara khusus, pelatih yang mantan pemain Timnas Indonesia itu memuji penampilan striker anyar, Chandra Waskito, yang tampil nyetel bersama pemain lain meski baru bergabung beberapa hari jelang kick-off babak 16 besar. Selain mencetak satu gol, mantan pemain Persis Solo itu menciptakan satu assist untuk gol Dave di babak pertama.

"Dia cepat menyatu dengan pemain lain meski ada beberapa catatan yang harus diperbaiki seperti masih lemah dalam membantu pertahanan," ucapnya.

Dengan kemenangan itu, PSS membuka peluang lolos ke babak 8 besar. Seto mengaku seluruh tim di Grup B termasuk Persita Tangerang, Persepam, dan Kalteng Putra memiliki peluang yang sama.

"Tapi, setidaknya kami bisa memperpanjang nafas. Kami butuh tiga kemenangan lagi untuk mengamankan tiket," tukasnya.

 

Video Populer

Foto Populer