Sukses


Terkendala Cuaca, Timnas Street Soccer Indonesia Juara Bersama

Bola.com, Jakarta - Tim nasional (timnas) Street Soccer Indonesia menjadi juara bersama dengan Lithuania pada ajang International Street Soccer Championship (ISSC) di Tafisa 2016 yang berlangsung di Taman Impian Jaya Ancol, Minggu (9/10/2016). Kedua tim sepakat untuk tidak melanjutkan pertandingan karena terkendala masalah cuaca.

Ketua Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI), Mandira Isman, menyebut kesepakatan ini merupakan yang terbaik bagi kedua tim. Tidak ada kekecewaan baik itu dari Indonesia ataupun Lithuania terkait status juara bersama ini.

"Faktor hujan menjadi alasan keputusan ini diambil. Namun, dalam kejuaraan ini bukanlah menang yang dicari, tapi kebersamaan lebih penting bagi kami di sini dan saat ini kami sudah mendapatkan hal itu," ujar Mandhira kepada Bola.com, Minggu (9/10/2016).

Keadaan ini juga diterima oleh seluruh pemain timnas Indonesia, tak ada kekecewaan di dalam diri mereka meski harus berbagi gelar dengan Lithuania. Tim Garuda yang diasuh Rochy Putiray ini bahkan telah memiliki rencana usai ajang ISSC ini.

"Para pemain tak masalah dengan hal ini, mereka tetap bergembira, begitu pula dengan Lithuania. Sekali lagi saya tekankan bahwa ini bukan mencari siapa yang juara, tapi ajang untuk menjalin kebersamaan," sambungnya.

"Para pemain ke depannya juga sudah memiliki beberapa rencana terutama di level Asprov. Timnas juga sudah resmi terbentuk, jadi bisa mewakili Indonesia di ajang-ajang internasional nantinya."

Perjalanan timnas Indonesia pada ajang ISSC sejatinya cukup gemilang. Tim Garuda tidak pernah sekalipun menelan kekalahan, bahkan sudah pernah mengalahkan Lithuania dengan skor telak 12-1 pada pertandingan pembuka Grup A.

Selain Indonesia dan Lithuania, Malaysia bersama Rumania juga sepakat untuk tidak melanjutkan pertandingan perebutan juara ketiga. Kedua negara tersebut memutuskan untuk menjadi pemenang bersama.

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer