Sukses


Nasib Andik Vermansah di Timnas Indonesia Tergantung Selangor

Bola.com, Selangor - Di dua laga uji coba internasional yang dilakoni Timnas Indonesia melawan Malaysia dan Vietnam, nama Andik Vermansah selalu dipilih sebagai starter oleh Alfred Riedl. Hanya saja ke depannya sang gelandang sayap tak bisa leluasa meninggalkan klubnya Selangor FA.

Alfred Riedl telah memberi sinyal bakal kembali memanggil Andik Vermansah dalam dua uji coba Tim Merah Putih selanjutnya kontra Myanmar (4/11/2016) dan Vietnam (8/11/2016) nanti.

Jika melihat jadwal pertandingan The Red Giants di pentas kompetisi Malaysia, kans Andik bisa kembali membela Tim Garuda sangat besar. Pertandingan terakhir yang dijalani Selangor musim ini adalah melawan Johor Darul Ta'zim pada (22/10/2016).

Namun, Andik mengaku tidak bisa memastikan ia bakal dapat izin keluar dari klub yang ia bela dua musim terakhir tersebut. Pasalnya, dua laga uji coba lanjutan yang dilakoni Timnas Indonesia bukan tidak masuk agenda kalender FIFA.

Andik menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen Selangor. “Biasanya seperti itu. Waktu pertandingan timnas versus Malaysia dan Vietnam di Indonesia, saya diizinkan. Tapi karena bukan wewenang saya untuk menjawabnya, untuk pemanggilan selanjutnya saya tidak tahu. Biar PSSI yang berkomunikasi dengan klub,” kata Andik yang dikontak Bola.com lewat sambungan telepon internasional pada Rabu (12/10/2016).

Andik sendiri sejatinya merasa bersyukur dan senang jika bisa kembali memperkuat Timnas Indonesia setelah vakum hampir dua tahun. Namun, sebagai pemain yang terikat kontrak profesional ia harus menaati titah klubnya.

“Saya berharap yang terbaik saja. Karena saya tahu, apa pun keputusan mereka (Selangor dan Timnas) adalah yang terbaik untuk saya. Yang jelas, bermain untuk klub maupun Tim Garuda, saya tetap berusaha mengerahkan semua kemampuan terbaik saya,” kata pemain kelahiran Jember 23 November 1991 itu.

Video Populer

Foto Populer