Sukses


Stefano Lilipaly Dapat Lampu Hijau Gabung Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pemain naturalisasi Indonesia, Stefano Lilipaly, akhirnya mendapatkan lampu hijau dari klubnya, SC Telstar, untuk bergabung bersama Timnas Indonesia dalam pemusatan latihan jelang Piala AFF 2016. Kini Stefano hanya tinggal menunggu waktu yang tepat untuk dilepas oleh klub Belanda tempatnya bermain.

Pelatih Alfred Riedl memang menginginkan Stefano Lilipaly dipanggil dalam pemusatan latihan tahap keenam Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016. PSSI telah mengirimkan surat kepada SC Telstar selaku klub tempat Stefano Lilipaly bermain saat ini.

Bak gayung bersambut, SC Telstar pun mengizinkan pemain naturalisasi Indonesia itu untuk bergabung bersama Timnas Indonesia. Pengalaman di level internasional menjadi alasan klub Belanda itu melepaskan Stefano. Namun, SC Telstar masih harus berdiskusi untuk menentukan kapan Stefano dilepaskan untuk bergabung dengan Tim Garuda.

"Stefano layak untuk mendapatkan panggilan dari timnas. Kami pun tentu akan memberinya kesempatan untuk merasakan pengalaman level internasional yang baik baginya," ujar pelatih Telstar, Michael Vonk, seperti dikutip dari situs surat kabar regional Harleem, Belanda, Harleem Dagblad.

"Tentu saja ia akan bergabung. Kami hanya perlu mendiskusikan waktu yang tepat baginya untuk pergi. Stefano selalu mendapat dukungan dari kami. Dengan pengalaman internasional itu, ia pasti bisa menjadi lebih baik," lanjutnya.

Timnas Indonesia akan melakukan laga uji coba internasional kontra Myanmar pada 4 November 2016 dan Vietnam pada 8 November 2016.

Setelah itu, Timnas Indonesia akan kembali ke Tanah Air dan akan kembali berangkat ke Filipina pada 16 atau 17 November 2016 untuk memulai kiprah mereka di Piala AFF 2016. Indonesia akan menghadapi Thailand di pertandingan pertama yang digelar pada 19 November 2016.

Stefano Lilipaly akan menjadi salah satu pemain dari 40 pemain yang dipanggil Alfred Riedl untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia yang rencananya akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada 20 Oktober hingga 2 November 2016.

Video Populer

Foto Populer