Sukses


Kongres PSSI Diundur, Persis Solo Galau

Bola.com, Solo - Klub peserta Indonesia Soccer Championship B, Persis Solo galau setelah waktu berlangsungnya Kongres Luar Biasa PSSI mundur dari 17 Oktober menjadi 10 November mendatang.

Direktur Olahraga PT Persis Solo Saestu, Totok Supriyanto menilai karut-marut kongres PSSI dinilai mengganggu persiapan timnya menghadapi kompetisi musim depan. 

''Kalau mundur berarti kejelasan kompetisi resmi musim depan juga belum jelas. Padahal patokan kami membentuk tim adalah kepastian regulasi kompetisi Divisi Utama,'' kata Totok, Selasa (18/10/2016).

Totok mengungkapkan kejelasan nasib kompetisi sepak bola Indonesia baru akan terlihat setelah hasil KLB PSSI. Setelah KLB PSSI beres, klub baru bisa memulai pembentukan tim

Menurutnya, butuh waktu setidaknya tiga bulan sebelum kick-off kompetisi untuk mempersiapkan diri dengan matang. Terlebih tim Laskar Sambernyawa membidik promosi ke Liga Super Indonesia (ISL) musim 2018.

''Rencana awal kompetisi resmi diputar Februari tahun depan. Jadi rancangan kami tim mulai bergerak akhir bulan ini, namun dengan perubahan jadwal kongres PSSI otomatis rancangan itu berubah,'' tutur dia.

Tim kebanggaan publik Kota Solo itu sudah tersingkir di babak penyisihan grup ISC B. Skuat asuhan Widyantoro ini hanya mampu duduk di peringkat lima dan harus merelakan tiket ke 16 besar untuk PSGC Ciamis dan PSCS Cilacap.

 

 

Video Populer

Foto Populer