Sukses


Persib Menang, Yanto Basna Tenang di TC Timnas Indonesia

Bola.com, Sleman - Persib Bandung meraih tiga poin saat bersua Persegres Gresik United, Sabtu (22/10/2016) di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi. Kemenangan Persib disambut gembira oleh bek Rudolof Yanto Basna yang sedang mengikuti training centre (TC) Timnas Indonesia di Sleman.

Yanto mengaku sering tak tenang apabila meninggalkan Persib, baik absen karena akumulasi kartu maupun ketika dia bergabung di Timnas Indonesia. Tapi, dia bersyukur tim besutan Djadjang Nurdjaman mampu melewati beberapa pertandingan kandang dengan kemenangan.

"Kadang suka kepikiran kalau Persib bertanding, tapi saya juga harus fokus di latihan timnas. Kalau Persib menang tentu saya senang sekali," kata Yanto Basna. 

Rudolof Yanto Basna memang sering meninggalkan Persib demi membela Timnas Indonesia. Dalam dua kali uji coba, yakni melawan Malaysia dan Vietnam, eks bek Mitra Kukar menjadi starter skuat Alfred Riedl.

Dia pun terus memantau perkembangan Persib saat waktu senggang di sela pemusatan latihan timnas. Bagi Yanto Basna, Persib adalah tim yang memberinya banyak pengalaman, terutama tantangan dan tekanan baru sehingga dia bisa menerapkannya di Timnas Indonesia.

"Tapi saya masih terus belajar, di Persib dengan para senior terutama Vlado (Vladimir Vujovic) dan di timnas juga bertemu banyak idola saya," kata Yanto Basna.

Yanto Basna kemungkinan akan absen lebih lama membela Persib karena dia akan menjalani pemusatan latihan timnas hingga 28 Oktober. Setelah itu, skuat Garuda akan melakoni uji coba tandang melawan Vietnam dan Myanmar pada 4 dan 8 November.

Memasuki pekan kedua bulan November, Timnas Indonesia langsung fokus menuju Piala AFF 2016. Indonesia tergabung di Grup B bersama Thailand, Singapura, dan Filipina. Laga perdana yang akan mereka jalani ialah melawan tim tangguh Thailand pada 19 November di Stadion Philippine Sport, Bocaue, Bulacan, Filipina.

Di Timnas Indonesia, saat ini ada dua pemain Persib Bandung. Selain Yanto Basna, ada Zulham Zamrun. Sebelumnya ada kiper I Made Wirawan, namun setelah mengikuti seleksi pada Agustus, dia tak dipanggil lagi.

 

Video Populer

Foto Populer