Sukses


Momen Istimewa Andik Vermansah bersama Fans Spesial

Bola.com, Shah Alam - Sosok Andik Vermansah tidak hanya terkenal di Indonesia. Di Malaysia, ia juga sudah punya basis fans yang loyal padanya. Bisa dimaklumi karena kiprah Andik di Negeri Jiran bersama Selangor FA sudah berlangsung selama tiga musim.

Performa apiknya selama membela klub berjulukan Gergasi Merah itu membuat Andik mendapat perhatian lebih, baik dari kalangan suporter maupun sesama pemain.

Bicara soal fans, pada Rabu (26/10/2016), surat kabar terbitan Malaysia berbahasa Inggris, The Star, serta Harian Metro pada Kamis (27/10/2016), menulis kisah penggemar berat Andik Vermansah. Bukan fans biasa, karena fans yang satu ini sangat spesial.

Fans berusia 19 tahun yang bernama Nur Aina Syafiqah ini merupakan penderita cerebral palsy (kelumpuhan otak besar). Meski didera penyakit yang memaksanya hidup di atas kursi roda dan dengan perawatan rutin, Aina enggan dibelenggu keterbatasan.

Sedari kecil, Aina sudah nge-fans dengan Selangor FA. Saat ini ia tercatat sebagai anggota Gabungan Kelab Penyokong Selangor (GFCS) atau anggota suporter Selangor FA.

Bersama sang ayah, Razali Sahran, gadis berkerudung ini hampir tidak pernah absen mendukung perjuangan Selangor FA sejak 2008. 

"Kami sudah mendatangi hampir seluruh stadion di Malaysia, kecuali yang berada di Sabah, Sarawak, dan Kelantan. Dia penggemar berat The Red Giants," tutur Razali.

Dari sekian pemain Selangor saat ini, siapa lagi bila bukan Andik Vermansah yang diidolai Aina. "Dia mengidolai Andik. Dia tahu bila Andik adalah nyawa tim," kata sang ayah.

Razali, yang berprofesi sebagai sopir taksi, mengungkapkan bila tahun lalu, keluarga mereka hanya bisa menyaksikan partai final dari televisi. 

"Kami menonton dengan mengenakan jersey Selangor. Tapi istri saya, Siti Aishah, berasal dari Kedah jadi dia memakai jersey warna hijau (warna kebesaran Kedah FA). Saat Selangor mencetak gol, Aina menggoda ibunya. Hal ini menyenangkan buat keluarga kami," ungkap Razali.

2 dari 2 halaman

Momen bertemu idola

Namun tahun ini, keluarga itu ingin menyaksikan secara langsung partai final di stadion. Seperti pengulangan tahun lalu, tahun ini Selangor akan kembali berhadapan dengan Kedah FA di final Piala Malaysia.

Tahun lalu Andik Vermansah dkk. berhasil mengalahkan Kedah dengan skor 2-0 dan merebut gelar juara ke-33. Tahun ini, partai final akan dilangsungkan pada Minggu (30/10/2016), juga di Stadion Shah Alam, Selangor.

Keinginan itu sepertinya akan terwujud karena pada Rabu (26/10/2016), difasilitasi GFCS, Aina ditemani sang ayah dan adiknya, Nuraini Nazilah, bisa menyaksikan Selangor FA latihan. Tidak hanya itu, Aina akhirnya bisa bertemu langsung dengan sang idola.

Aina bisa bercakap-cakap dengan Andik selepas pemain sayap lincah asal Jember, Jawa Timur itu, menuntaskan sesi latihan. Pemain 24 tahun itu dengan ramah menemui Aina dan keluarganya.

Andik Vermansah bersama fans spesialnya,  Nur Aina Syafiqah. (Bola.com/Harian Metro)

Andik juga memberi tanda tangan serta berfoto bersama dengan penggemar spesialnya itu. Bahkan, kapten Selangor FA itu juga menghadiahi Aina dengan sebuah jersey dengan bertuliskan nama Aina bernomor punggung 7 milik Andik.

"Saya gembira karena mimpi bertemu Andik secara langsung akhirnya menjadi kenyataan. Terima kasih kepada Andik karena memberi saya jersey. Kaus ini akan saya pakai saat pertandingan final nanti," ujar Aina.

"Saya harap Selangor bisa mengalahkan Kedah untuk mempertahankan Piala Malaysia," imbuh Ainu yang menderita penyakit saraf sejak kecil.

 Di sisi lain, Andik memang terbilang pemain yang rendah hati dan senantiasa menjalin hubungan baik dengan penggemarnya. Ia tidak sungkan mengajak fans, terutama para pekerja Indonesia yang berada di Selangor, untuk sekadar makan bersama untuk merayakan kemenangan timnya. 

 

Video Populer

Foto Populer