Sukses


Izin Pemakaian GBT Beres, Persebaya Siap Uji Coba Melawan Persema

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya akhirnya lega setelah izin untuk menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, untuk menggelar uji coba melawan Persema Malang dikeluarkan Dinas Pemuda dan Olahraga Surabaya, Kamis (27/10/2016).

Mereka semakin tenang setelah izin dari Polrestabes Surabaya juga mereka kantongi. Satu-satunya yang belum mereka dapatkan adalah izin dari Polda Jatim. “Kami masih menunggu izin dari Polda. Kalau itu sudah keluar, uji coba itu sudah pasti digelar,” kata Choesnoel Faried, manajer Persebaya.

Faried meyakini, paling lambat izin dari Polda Jatim sudah mereka kantongi pada Jumat (28/10/2016) siang atau sore. Sebab, biasanya jika Polrestabes Surabaya sudah memberikan lampu hijau, izin dari Polda Jatim akan mengikuti.

Kendati izin Polda Jatim belum mereka kantongi, panpel Persebaya sudah melakukan persiapan secara maksimal. Semua kebutuhan untuk pertandingan ini sudah mereka persiapkan. “Tinggal pelaksanaannya saja, karena sebetulnya kami sudah siapkan jauh-jauh hari,” katanya.

Jika terealisasi, Faried berharap uji coba tersebut bisa dimaksimalkan oleh skuat Persebaya yang dipersiapkan untuk mengarungi kompetisi Divisi Utama musim depan. Maklum, ajang ini juga digunakan Persebaya untuk menyeleksi pemain serta memantau kekuatan tim.

“Dari uji coba itu akan kami lihat siapa saja yang layak menghuni Persebaya dan siapa pemain yang harus dipoles lagi agar lebih siap saat kompetisi diputar. Laga ini akan memperlihatkan sektor mana saja yang masih lemah dan mana yang sudah cukup,” kata Faried yang diamini Achmad Rosidin, pelatih kepala Persebaya.

Sebagai catatan, Persebaya sudah mendapat lampu hijau untuk berkompetisi di kasta kedua musim depan, seiring hasil keputusan rapat Exco PSSI di Jakarta yang mengembalikan status keanggotaan di PSSI.

Persebaya saat ini tinggal menunggu pengesahan di kongres PSSI yang rencananya akan digelar pada 10 November 2016 di Jakarta.

Video Populer

Foto Populer