Sukses


Misi Ganda Andik Vermansah di Final Piala Malaysia

Bola.com, Shah Alam - Andik Vermansah punya misi ganda saat Selangor FA tampil di final Piala Malaysia melawan Kedah FA di Stadion Shah Alam, Selangor, Minggu (30/10/2016).

Kepada ESPN Asia, Andik mengungkapkan bila kemenangan atas Kedah FA tidak hanya akan membuatnya jadi pemain Indonesia pertama yang berhasil mengangkat trofi Piala Malaysia dua kali secara beruntun, melainkan juga akan memicu keriuhan di Indonesia, Tanah Airnya.

"Final ini jadi yang kedua buat saya. Saya lapar untuk bisa memecahkan rekor Bambang Pamungkas," kata Andik seperti dikutip di ESPN Asia, Kamis (27/10/2016).

Seperti diketahui, Bambang Pamungkas yang akrab disapa Bepe, pernah menorehkan prestasi gemilang bersama Selangor pada musim 2005. Bepe pada saat itu, juga bersama Elie Aiboy, berkontribusi membawa The Red Giants memenangi tiga gelar sekaligus, yakni Malaysia Premier League, Piala FA Malaysia, dan Piala Malaysia.

Satu dekade lebih kemudian, Andik mengakhiri dahaga Selangor atas gelar Piala Malaysia, saat mengalahkan Kedah FA dengan skor 2-0 pada final 2015. Gelar itu jadi yang ke-33 untuk The Red Giants.

Pengulangan sukses pada tahun ini tidak hanya akan jadi prestasi untuk Selangor FA, yang terbilang gagal di kompetisi reguler, tetapi juga untuk para fans di Indonesia.

"Penampilan saya diikuti dengan cermat di Indonesia. Saya juga yakin mereka (fans) akan menyaksikan partai final mengingat ketertarikan yang begitu besar. Tidak hanya itu, ada banyak orang Indonesia di Selangor yang akan hadir ke stadion untuk mendukung saya dan juga tim. Keberadaan dipastikan jadi motivasi besar buat saya," ujarnya.

Musim ini, penampilan Andik di semua ajang, terbilang dominan. Bahkan ada suatu masa di mana Selangor tanpa kemenangan di enam pertandingan saat Andik absen karena cedera hamstring. Kemenangan baru datang setelah Andik kembali ke lapangan, tepatnya saat Selangor mengalahkan Pahang 3-0 di penyisihan grup Piala Malaysia (9/8/2016).

Hal itu membuktikan kontribusi pemain 24 tahun cukup besar. Ban kapten yang melingkar di lengannya jadi bukti lain kapasitas pemain asal Jember, Jatim itu.

"Kami telah melakukan dengan baik di Piala Malaysia dan pantas bila kami menang. Tapi, kami tak boleh meremehkan Kedah. Mereka punya pemain bagus, baik pemain lokal maupun asing. Kami harus menampilkan permainan terbaik agar menang," tegas Andik.

Kemenangan beruntun di Piala Malaysia juga akan mendongkrak motivasi pemain bernomor punggung 7 itu bersama Timnas Indonesia yang akan tampil di Piala AFF 2016.

"Akan jadi tahun yang sempurna bila saya bisa menang bersama Selangor dan Indonesia. Tapi, untuk saat ini fokus saya untuk pertandingan besok Minggu bersama Selangor dulu," ungkap Andik Vermansah.

 

 

Video Populer

Foto Populer