Sukses


Timnas Indonesia Tak Mau Ambil Risiko Kehilangan Irfan Bachdim

Bola.com, Yangon - Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, memutuskan tidak memainkan Irfan Bachdim dalam pertandingan uji coba kontra Myanmar di Yangon, Jumat (4/11/2016). Keputusan itu diambil karena tim pelatih tidak ingin mengambil risiko kehilangan Irfan Bachdim di Piala AFF 2016.

Irfan Bachdim sempat absen dalam sesi pemusatan latihan Timnas Indonesia di Karawaci, Tangerang, pada 29 Oktober hingga 1 November 2016. Penyerang Timnas Indonesia itu mengalami cedera hamstring saat memperkuat klubnya di Jepang, Hokkaido Consadole Sapporo.

Namun, Irfan sudah kembali bergabung dengan Timnas Indonesia di Myanmar. Mantan pemain Persema Malang itu terlihat menemani pelatih Alfred Riedl memberikan keterangan pers satu hari sebelum pertandingan.

Namun, seperti halnya Andik Vermansah yang tidak dimainkan Alfred Riedl, Irfan Bachdim diistirahatkan oleh pelatih asal Austria itu dalam laga uji coba tandang perdana yang dilakukan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2016. Risiko kembali mengalami cedera menjadi alasan Alfred Riedl memilih membangkucadangkan pemain yang mendapatkan debut bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2010 itu.

"Irfan baik-baik saja. Ia baru saja sembuh dari cedera hamstring, tapi keadaannya sudah baik-baik saja. Kami memutuskan untuk tidak memainkannya karena tidak mau ambil risiko jika sampai ia mengalami cedera lagi dalam pertandingan itu," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, kepada Bola.com.

Timnas Indonesia akan melanjutkan persiapan menuju Piala AFF 2016 dengan melakukan uji coba tandang kedua menghadapi Vietnam di Hanoi pada Selasa (8/11/2016). Namun, belum bisa dipastikan apakah Irfan akan bermain di pertandingan ini, jika alasan tidak turunnya pemain keturunan Belanda itu di laga kontra Myanmar karena menghindari risiko cederanya kambuh.

 

Video Populer

Foto Populer