Sukses


Kepolisian Minta Ratusan Bonek Mania di Ancol Menahan Diri

Bola.com, Jakarta - Ratusan suporter Persebaya 1927, Bonek Mania, berhasil menerobos dan mendekati area lokasi pelaksanaan Kongres Pemilihan PSSI yang diselenggarakan di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (11/10/2016) siang.

Kedatangan ratusan Bonek Mania itu mengagetkan pihak kemanan dari Kepolisian karena semua pintu masuk sudah dijaga ketat. Menurut pengakuan salah seorang Bonek, mereka masuk dari pintu timur dengan membayar uang tiket.

Setelah mencoba masuk, pihak Kepolisian menggiring mereka ke area parkir yang berada di seberang Hotel Mercure. Ratusan Polisi dari Sabhara dibantu pihak keamanan internal mengisolasi mereka agar tidak keluar dari area parkir tersebut.

Sempat terjadi aksi lempar botol minuman ke arah personel Polisi yang menjaga mereka. Beruntung hal itu tidak menimbulkan rusuh setelah pihak keamanan menahan diri dan salah satu tokoh Bonek Mania meredakan aksi tersebut.

"Kami ke sini karena mendengar informasi jauh-jauh hari bila Persebaya akan ditolak masuk liga lagi (bermain di kompetisi karena status belum dipulihkan). Ada yang naik kapal, kereta api, ada pula anggota yang naik taksi untuk mencapai lokasi di sini," kata Rudi, perwakilan Bonek Mania Jabodetabek.

Dari pantauan Bola.com, ada dua anggota perwakilan dari Bonek sedang berdialog dengan pihak PSSI agar tetap bisa diizinkan memantau berlangsungnya Kongres Pemilihan PSSI. 

Hingga saat ini ratusan bonek itu masih berada di pelataran parkir dan berdialog dengan pihak kepolisian, sementara Kongres Pemilihan PSSI masih dalam masa break makan siang.

"Kami minta saudara-saudara tenang karena masih berlangsung pertemuan teman-teman saudara dengan pihak polisi," ujar salah seorang petugas kepolisian yang mengawal ratusan Bonek Mania itu.

 

Video Populer

Foto Populer