Sukses


Joko Driyono dan Iwan Budianto Jadi Wakil Ketua Umum PSSI

Bola.com, Jakarta - Joko Driyono dan Iwan Budianto resmi terpilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI periode 2016-2020. Kedua tokoh sepak bola Indonesia itu berhasil mengantongi masing-masing 78 dan 73 suara dalam Kongres Pemilihan PSSI yang digelar di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (10/11/2016).

Setelah Edy Rahmayadi terpilih menjadi Ketua Umum PSSI setelah mengantongi 76 suara, pemilihan dilanjutkan dengan mencari sosok wakil ketua umum yang akan mendampingi sang Pangkostrad selama empat tahun ke depan mengurus sepak bola Indonesia.

Joko Driyono meraih suara terbanyak dengan mengumpulkan 78 suara. Jumlah itu diikuti Iwan Budianto yang mendapatkan 73 suara. Keduanya pun resmi terpilih menjadi wakil dari Edy Rahmayadi.

Joko dan Iwan tidak terkejar para pesaing. Dua saingan terdekat adalah Erwin Aksa dan Hinca Panjaitan, yang masing-masing hanya mendapatkan 31 dan 22 suara.

Sementara calon waketum PSSI lain yang masih mendapatkan suara antara lain Hadiyandra, Erwin Dwi Budiawan, Andika Rumba. Ketiga calon tersebut masing-masing mendapatkan satu suara.

Selama ini baik Joko Driyono maupun Iwan Budianto sudah akrab dengan sepak bola Indonesia serta. Joko Driyono saat ini menjabat sebagai direktur utama PT Gelora Trisula Semesta (GTS). Jabatan lain yang pernah diemban pria asal Ngawi, Jawa Timur itu, adalah CEO PT Liga Indonesia dan Sekjen PSSI. Sedangkan Iwan Budianto pernah berkiprah bersama Persik Kediri dan kini jadi CEO Arema Cronus.

 

Video Populer

Foto Populer