Sukses


Arema Indonesia Belum Putus Asa Kejar Pemutihan Hukuman

Bola.com, Malang - Upaya Arema Indonesia bersama lima klub lain yang tergabung dalam Aliansi Klub Sepakbola Indonesia (AKSI) untuk dapat pemutihan sanksi harus tertunda dalam Kongres PSSI di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Kamis (10/11/2016). Hal ini lantaran mayoritas voters menolak untuk membahas penghapusan sanksi tersebut dalam kongres kali ini.

Kekecewaan tentu menyelimuti kubu Arema Indonesia yang pernah berlaga di kompetisi resmi, Indonesia Premier League. Namun, mereka tak ingin berputus asa. Hanya saja, soal ini Direktur operasional Arema, Haris Fambudy mengaku kubunya tak ingin banyak berkomentar lebih dulu.

"Sekarang kami masih wait and see saja dulu. Nanti juga akan diskusi dengan klub lainnya untuk langkah ke depan seperti apa," kata pria berambut gondrong itu.

Manajemen Arema Indonesia jelas terpukul dengan batalnya pemutihan sanksi. Maklum, mereka sempat optimistis bisa dengan mudah ikut kompetisi musim depan karena sudah mengantongi rekomendasi dari Komite Eksekutif yang lama untuk dapat pemutihan di Kongres PSSI.

Optimisme itu juga bisa dilihat dengan langkah tim asuhan Abdulrahman Gurning yang sempat melakukan persiapan dan laga uji coba. Namun, dengan batalnya pemutihan pada Kongres PSSI, tim Singo Edan bakal vakum lagi.

Selain itu, progres untuk melakukan kerja sama dengan mitra kerja juga bakal terhenti karena Arema sempat berkomunikasi dengan sejumlah perusahaan dan BUMN untuk bekerja sama di musim depan. Terkait rencana tim, Haris juga enggan berkomentar. Padahal, biasanya pria asal Jakarta itu sangat bersemangat menyampaikan progres tim.

Arema memang punya masalah pelik untuk kembali ke kompetisi resmi karena saat ini sudah ada Arema Cronus yang aktif bermain di Torabika Soccer Championship 2016.

Arema mengalami dualisme pada tahun 2012 silam karena imbas dualisme kompetisi. Untuk masalah legalitas, saat ini masih jadi bahasan menarik untuk menentukan siapa yang berhak memakai nama Arema.

Yang jelas, baik Arema Indonesia ataupun Arema Cronus sama-sama pernah berlaga di ajang AFC Cup pada tahun 2012 dan 2014 sehingga mereka pernah lolos verifikasi dari AFC.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer