Sukses


Suporter PSM Bentangkan Spanduk Dukungan buat Persebaya

Bola.com, Makassar - Ada pemandangan menarik jelang pertandingan PSM Makassar melawan Madura United pada pekan ke-28 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (12/11/2016).

Saat pemain kedua tim masuk ke lapangan, The Maczman, kelompok suporter terbesar di Makassar membentangkan spanduk bertuliskan Kami #belaPersebaya.

"Ini merupakan wujud bentuk dukungan kami kepada Persebaya. Bonek dan The Maczman pernah bersama-sama berjuang untuk mereformasi sepakbola Indonesia," ujar Mustafa, sekjen The Maczman.

Menariknya, spanduk dukungan itu digelar saat menghadapi Madura United. Dimana, sebelumnya disinyalir, Haruna Sumitro, manajer Madura United termasuk salah seorang penggagas penolakan nasib Persebaya dibahas pada kongres PSSI pada 10 November di Jakarta.

Manajemen PSM mengapresiasi langkah suporter. Hal itu dikatakan Sumirlan, Direktur PSM. "Pada kongres lalu, PSM termasuk satu dari 14 pemilik suara yang mendukung pemutihan sanksi Persebaya," kata Sumirlan.

Sumirlan membenarkan Haruna yang mengusulkan penolakan pembahasan nasib Persebaya dan kemudian diadakan pemungutan suara. Dimana hasilnya 84 suara yang menolak dan 14 suara setuju nasib Persebaya dibahas di Kongres PSSI.

 

Video Populer

Foto Populer